Latah, Wacana Gubernur Sulsel Pindahkan Ibukota Provinsi

Latah, Wacana Gubernur Sulsel Pindahkan Ibukota Provinsi
Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara)

KabarMakassar.com -- Setelah wacana pemindahan ibu kota negara, kini wacana pemindahan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Luwu Raya. Hal tersebut berawal dari pernyataan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kalau ada wacana untuk pemindahan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan lebih bagus di Luwu Raya," katanya di hadapan para tokoh Luwu Raya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (22/06). 

Salah satu kepala daerah di Luwu Raya, Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara) mengungkapkan bahwa memindahkan ibukota provinsi tidak mudah, perlu kajian yang mendalam dan komprehensif.

"Saya yang dengar dan pahami pak Gubernur akan mengembangkan potensi yang ada di Lura (Luwu Raya, red) dengan membangun sarana dan prasarana pendukung termasuk infrastruktur dan pengembangan SDM," ujar Indah saat dihubungi, Selasa (25/6). 

Lebih lanjut Indah menuturkan, "Boleh jadi maksudnya menyiapkan Lutra sebagai provinsi. Jadi, fokus saja dulu untuk terus mendorong pembentukan DOB Luteng (Luwu Tengah)."

Indah yakin bahwa suatu saat Luwu Raya jadi provinsi. "Bertahap, fokus Luteng dulu baru Lura," katanya.

Penulis : Indah Sari

Editor : Prisatno