Sarabba dan Putu Cangkir jadi Menu Andalan di PTB Maros

Sarabba dan Putu Cangkir jadi Menu Andalan di PTB Maros

KabarMakassar.com-- Kawasan Wisata Kuliner sore/Malam di pusat kota Kabupaten Maros, lebih populer disebut Pantai Tak Berombak (PTB), disebut Pantai Tak Berombak (PTB) karena kawasan ini mengelilingi kolam kota di dekat Terminal Baru Maros, kantor Bupati Maros dan mesjid Al markaz Al-Islami Maros.PTB kini berkembang menjadi ruang publik yang ramai dan dikunjungi bukan hanya warga Maros.

Anda bisa memilih makanan tradisional maupun makanan kekinian. Namun, lebih asyik mencicipi aneka kuliner tradisional yang mulai punah namun masih tetap diminati oleh banyak pengunjung.

Salah satunya, kue tradisional yang dikenal dengan nama Putu Cangkiri. Kue yang berbahan dasar tepung beras dan kelapa ini, masih menjadi kue primadona di antara sekian banyak kue di sini. Rasanya yang manis dan gurih, bisa jadi camilan enak sebelum makan malam.

Putu Cangkiri ini tidak akan lengkap jika tidak disandingkan dengan minuman khas yang dikenal dengan nama Sarabba. Di Pulau Jawa, Sarabba ini dikenal dengan nama wedang jahe atau Bajigur, hanya saja, minuman khas Bugis-Makassar ini lebih banyak memakai campuran rempah.

Penulis :

Editor :