Wisata Pantai Ammani Pinrang, Pilihan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Wisata Pantai Ammani Pinrang, Pilihan Akhir Pekan Bersama Keluarga
Foto: Pantai Wisata Ammani yang terletak di Desa Tadang Pali'e Kecamatan Mattirosompe, sekitar 40 menit dari Kota Pinrang. (Int)

KabarMakassar.com -- Kabupaten Pinrang merupakan kabupaten yang memiliki sejumlah tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan, sebab selain memiliki pesona Air Terjun seperti Latta Pitue, Air Terjun Sarambu, Air Terjun Salu Baribi, dan Air Terjun Kali Jodoh Pinrang juga dikenal dengan wisata pantai yaitu Pantai Wae Tuo'e, Pantai Suppa, Pantai Wakka dan yang saat ini tengah populer adalah Pantai Wisata Ammani. 

Pantai Wisata Ammani yang terletak di Desa Tadang Pali'e Kecamatan Mattirosompe, sekitar 40 menit dari Kota Pinrang ini selain memiliki pemandangan yang cukup indah di tempat ini juga kita bisa menikmati kuliner bersama keluarga.
 
Kuliner yang terkenal di pantai ini adalah ikan bakar segar, yang bisa juga diolah dalam bentuk ikan masak (Pallu mara) dan ikan goreng sesuai selera masing-masing, jenis-jenis ikannya pun beragam mulai dari ikan Cepa, Sunu, Katamba, Baronang tersedia juga Udang dan Cumi. 

Pantai Ammani pun menyediakan Gazebo agar pengunjung merasa nyaman selama berada di Pantai Ammani, biasanya pemilik gazebo menyediakan hiburan karoke gratis bagi penyewa gazebo sambil menunggu pesanan ikannya selesai dihidangkan pengunjung bersama keluarga bisa karoke dulu. 

Harganya pun cukup terjangkau sekitaran 150 ribu hingga 300 ribu kita sudah bisa menikmati wisata pantai dan kuliner yang dijamin menyenangkan bersama keluarga diakhir pekan.

Pantai Ammani sejak pagi sudah ramai, jadi jika ingin berkunjung sebaiknya sejak pagi karena semakin siang pantai Ammani semakin ramai bahkan bisa tidak kebagian tempat atau gazebo jika berkunjung dihari libur.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno