Hubungkan 3 Desa, Kodim 1420 Sidrap Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Hubungkan 3 Desa, Kodim 1420 Sidrap Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat
Kodim 1420 Sidrap Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat dari batang pohon kelapa, Rabu (19/6).

KabarMakassar.com -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap gotong royong bersama-sama dengan warga membangun jembatan darurat di Desa Aju Bissu Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap, Rabu (19/6).

Pembuatan Jembatan Darurat yang dilaksanakan oleh Kodim 1420 bersama Warga tersebut merupakan akses jalan pendekat warga yang menghubungkan 3 Desa yaitu Desa Aju Bissu, Desa Salobukkang dan Desa Bulu Cenrana dimana jembatan sebelumnya putus akibat bencana banjir yang menimpa beberapa hari yang lalu.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, saat dikoonfirmasi mengatakan bahwa pembuatan jembatan darurat tersebut dibuat dari bahan Pohon Kelapa yang ada disekitar, dimana keberadaan jembatan tersebut memang cukup penting untuk masyarakat di Kecamatan Pitu riawa tersebut.

"Jembatan darurat yang dibuat ini, bukan hanya menghubungkan akses warga di tiga desa, namun jembatan tersebut juga digunakan untuk para petani mengolah lahan kebun dan sawah serta mengangkut hasil pertanian mereka,"ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kerja bakti ini, meskipun pembuatan jembatan masih bersifat darurat dengan bahan seadanya, saya yakin masyarakat akan lebih semangat dalam berakitifitas khususnya dibidang pertanian.

"Dan saya berharap jembatan darurat ini dapat membantu kelancaran akses warga di tiga desa, serta untuk mengangkut hasil pertanian para petani tidak lagi terganggu,"Pungkasnya.

Adanya pembuatan jembatan darurat tersebut disambut baik warga, dimana rasa saling gotong royong, bahu membahu antara Personel Kodim 1420 Sidrap dan warga sangatlah terlihat pada raut wajah mereka dengan penuh kegembiraan.
 

Penulis : Sukardi

Editor : Fritz Wongkar