OPD yang Tidak Hadiri Upacara, Sekprov Bakal Beri Sanksi

OPD yang Tidak Hadiri Upacara, Sekprov Bakal Beri Sanksi
Foto: Abdul Hayat Gani, Sekretaris Provinsi (Sekprov) sambangi BKD untuk mengecek berapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam upacara, Senin (17/6).

KabarMakassar.com -- Selasa (18/6), Sekretaris Provinsi (Sekprov) sambangi BKD untuk mengecek berapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam upacara (17/6).

Tercatat dari 19 Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Lingkup Provinsi Sulawesi Selatan hanya lima OPD yang hadir dalam upacara peringatan hari kesadaran nasional kemarin.

“Saya cuma tanyakan berapa OPD yang tidak hadir kemarin diupacara” ucapnya. Saya cuma tanyakan berapa OPD yang tidak hadir kemarin diupacara" ucap Abdul Hayat Gani.

Menurutnya Hal ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui siapa saja kepala OPD yang tidak hadir saat upacara karena menurutnya ketika pemimpin tidak peduli dengan kedisiplinan maka bawahan juga akan tidak peduli dengan itu.

“Saya minta keterangan itu karena begini kalau pimpinannya tidak bisa care dengan kedisiplinan Bagaimana anak buahnya” tambah Sekertaris Provinsi. 

Dari sembilan belas OPD di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan hanya lima kepala OPD yang hadir dalam peringatan kesadaran Nasional ini.

Berdasarkan yang diperoleh beberapa kepala OPD yang hadir diantaranya Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Soekarnity Kondolele, Kepala Biro Ekonomi Since Erna Lamba, Kepala Biro Pemerintahan Hasan Basri Ambarala dan Staf Gubernur Mustari Soba.

Sanksi yang akan diberikan kepada kepala OPD yang tidak ikut dalam upacara ini akan diberikan teguran. “Sanksi paling tidak ada teguran bagaimana hal ini kita sikapi bersama,” tutupnya.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno