Desain Baru Motor Sampah Kota Makassar, Satu Unit 40 Juta

Desain Baru Motor Sampah Kota Makassar, Satu Unit 40 Juta
Foto:  Kepala Subbagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan untuk tahun 2019 ia telah menganggarkan 125 unit motor sampah dan suda siap di bagikan ke 15 Kecamatan di Kota Makassar. Selasa (18/6)

KabarMakassar.com -- Kepala Subbagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan untuk tahun 2019 ia telah menganggarkan 125 unit motor sampah dan suda siap di bagikan ke 15 Kecamatan di Kota Makassar.
 
Pembagian Motor sampah ini menurut Husni disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari tiap Kecamatan. 

"Sekitar 125 unit yang kita bagikan di 15 Kecamatan. Jadi Kecamatan yang nanti tentukan dimana yang butuh," kata Husni saat wawancara di kantor Balai Kota Makassar, Selasa (18/6).

Dari desain sendiri Husni menjelaskan bahwa desain motor sampah yang baru ini berbedah dengan tahun lalu. 

Untuk tahun ini desain motornya sudah dilengkapi dengan pelindung dari hujan dan panas matahari untuk pengendaranya, jadi pada saat hujan atau panas tetap bisa mengangkut sampah. 

"Tahun lalu yang tadinya polos untuk sopir sekarang ada kabinya. Jadi kalau sopir mau angkut sampah di saat hujan atau panas itu suda terlindungi. Beda dengan tahun lalu, ini lebih bagus," terangnya. 

Selain dari motor pengangkat sampah dengan desain baru, Husni juga menyampaikan jika ia telah mengaggarkan 15 unit motor pemadam dengan kapasitas tangki air sampai 1 kubik.

"Ada 15 unit pemadam, motor pemadam bisa sampai 1 kubik airnya. Tingkat semprot airnya bisa sampai 20-30 meter. Jadi kencang memang, ini untuk antisipasi pertama kalau terjadi kebakaran khusunya di dalam lorong," 

Untuk harga 1 unit motor sampah sebesar 40 juta. Sementara untuk motor pemadam sekitar 70 juta.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno