Iqbal Kembali Ingatkan Jaga Kebersihan Kota

Iqbal Kembali Ingatkan Jaga Kebersihan Kota
Foto: Bertindak selaku inspektur upacara Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. Dalam amanatnya, Pj Wali Kota Iqbal kembali mengingatkan pentingnya menciptakan lingkungan kota yang aman, bersih dan nyaman.  Senin (17/6).

KabarMakassar.com -- Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar kembali digelar tepat di hari Senin (17/6) berlangsung di lapangan Karebosi yang dihadiri pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, unsur TNI dan Kepolisian. 

Bertindak selaku inspektur upacara Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. Dalam amanatnya, Pj Wali Kota Iqbal kembali mengingatkan pentingnya menciptakan lingkungan kota yang aman, bersih dan nyaman. 

Ia berpesan agar seluruh pihak bertanggung jawab menjaga kota Makassar dengan tanggap lingkungan sekitar. Kewajiban menjaga kebersihah kota bukan saja menjadi tanggung jawab Satgas kebersihan ataupun Satgas drainase namun menjadi tanggung jawab seluruh warga kota Makassar. 

"Petugas kebersihan hanya bertugas mengangkut sampah yang memungut dan memasukkan ke dalam kantongan tetap warga. Jadi tolonglah saling menghargai demi menciptakan Makassar bersih," tegas Iqbal. 

Untuk menunjang kinerja Satgas kebersihan dalam menjalankan tugasnya, Pemkot Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Iqbal kepada 15 camat se - kota Makassar. 

Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah. Selain itu juga diserahkan 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin. 

"Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman - teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran," harap Iqbal. 

Ia mengingatkan, jika armada pengangkut sampah dan Damtor dibeli menggunakan uang rakyat lewat pajak yang dibayarkan sehingga penggunaannya harus sebesar - besarnya untuk kepentingan masyarakat. 

"Unit ini dibagi kiranya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tolong diperuntukkan memang untuk rakyat," pesannya.

Iqbal juga kembali mengingatkan camat untuk mengedukasi warganya agar sampah rumah tangganya tetap diperhatikan sehingga memudahkan kerja petugas kebersihan di lapangan. 

Di akhir upacara, Iqbal berharap agar ASN lingkup Pemkot Makassar lebih memperhatikan etos kerja sebagai tanggung jawab akan tugas yang di embannya.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno