Dinas Pemberdayaan Perempuan Toraja Utara Gelar Sosialisasi PUG

Dinas Pemberdayaan Perempuan Toraja Utara Gelar Sosialisasi PUG
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toraja Utara (P3AP2KB) menggelar sosialisasi Advokasi dan Fasilitasi Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi perempuan, Senin (17/6). (Foto: Diskominfo Toraja Utara).

KabarMakassar.com -- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toraja Utara (P3AP2KB) menggelar sosialisasi Advokasi dan Fasilitasi Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi perempuan, Senin (17/6).

Kegiatan sosialiasi advokasi tersebut digelar dua hari terhitung hari ini, Senin 17-18 Juni 2019 di meeting room Ayam Penyet Ria Rantepao, Toraja Utara.

Sosialiasis advokasi dan fasilitasi Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi perempuan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Torut, Rede Roni Bare, yang didampingi Kepala Dinas P3AP2KB, Boyke Patandianan.

"Memang saat ini kita harus bekerja keras dan berjuang dalam kesetaraan kolaborasi dan sinergi antara gender laki-laki dan perempuan" ujar Rede Roni, Senin (17/6).

"Peran seorang ibu itu memiliki peran sangat penting dalam menentukan prestasi seorang anak, peran penting itu dapat dimulai dari keluarga, disekolah dan di masyarakat", imbuhnya.

Ia menambahkan jika ada 3 syarat untuk mencapai generasi emas diantaranya, penuntasan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia dan bagaimana aparat memahami dan menyadari tupoksinya. 

Rede Roni menambahakn jika diinstruksikan pula program yang ada di OPD/SKPD agar lebih digenjot sehingga kegiatan pembangunan dapat bersinergi, bukan kesetaraan

Adapun narasumber yang mengisi sesi diskusi tersebut diantaranya, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan Febriani M, SKM, M. Kes dan peserta meliputi para pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemkab Toraja Utara (kepala dinas, camat, kepala bagian).

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar