Hati-hati Ada Awan debu di Langit Maros Hari Ini?

Hati-hati Ada Awan debu di Langit Maros Hari Ini?
Awan debu terlihat memayungi sejumlah desa di kawasan gunung-gunung karst di Kabupaten Maros dan Pangkep, hari ini, Minggu (16/06).

KabarMakassar.com -- Awan debu terlihat memayungi sejumlah desa di kawasan gunung-gunung karst di Kabupaten Maros dan Pangkep, hari ini, Minggu (16/06).

Awan debu ini terlihat secara kasat mata, dari udara, yang berhasil direkam KabarMakassar, saat terbang dari Makassar menuju Kota Palu siang ini.

Dari pantauan di atas pesawat terlihat awan debu tersebut membuat jarak pandang ke wilayah sekitar gugus gunung karst tersebut terhalang.

Semula sejumlah penunpang menduga awan tersebur adalah gumpalan awan hujan.Namin setelah diteliti lebih jauh, awan tersebut bukan juga kabut yang diperkirkan, karena saat pengambilan gambar dilakukan sekitar pukul 10.00 Waktu Indonesia Tengah.

Jika pantauan tersebut benar, maka dikuatirkan akan menimbulkan polusi udara yang akan mengancam masyarakat di sekitarnya.

 Belum diketahui juga dimana lokasi awan debu tersebut berasal, namun jika menilik gambar awan debut tersebut bersumber dari dua titik eksplorasi gunung karst di daerah sepanjang Kabupaten Maros dan Pangkep.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak berwenang atas peristiwa alam ini.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar