Ini Agenda Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2019

Ini Agenda Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2019
Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX (Int).

KabarMakassar.com -- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX bakal dijadwalkan akan digelar di gedung serbaguna Wisma Negara Makassar, kawasan reklamasi Central Poin of Indonesia (CPI) di Makassar pada Minggu (16/6).

Namun agenda PSBM ke XIX di awali dengan Welcome dinner pukul 19:00 Wita di rumah jabatan Gubernur Sulsel, pada Sabtu (15/6) hari ini. Sementara untuk pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX dijadwalkan pada pukul 09:00 wita di gedung serbaguna Wisma Negara Makassar, kawasan reklamasi Central Poin of Indonesia (CPI) di Makassar pada Minggu (16/6).

PSBM XIX akan mengusung tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal".  Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berinisiasi akan mengisi dengan pertunjukan I La Galigo.

Tidak hanya itu di PSBM XIX, panitia akan menyiapkan menu nuansa lokal seperti coto makassar, konro, pallumara, pisang epe, buroncong, dan berbagai menu lainnya di jamuan makan malam yang akan berlangsung di Fort Rotterdam, 16 Juni besok.

"I La Galigo akan dipentaskan meski versi pendeknya. Sekaligus sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres," kata Pj Walikota, Iqbal Suhaeb.

Dikabarkan pula jika Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX akan di buka langsung oleh Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla.
 

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar