Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Akan Kaji Penyebab Banjir SulSel

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Akan Kaji Penyebab Banjir SulSel
Foto: Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Kamis (13/6)

KabarMakassar.com -- Pemerintah Sulawesi Selatan ungkap tidak mau berspekulasi terhadap penyebab bencana banjir yang menimpa beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Pasalnya untuk mengetahui penyebab banjir diperlukan kajian akademis secara mendalam.

“Banjir ini apa karena kerusakan hutan atau tidak itu harus melalui kajian pak Gub meminta untuk dikaji saya rasa sepakat dengan itu harus ada kajian menyeluruh penyebab-penyebab banjir yang terjadi kan ini bukan cuma di Sulsel yah di Sultra juga terjadi dan daerah-daerah lain juga terjadi. Kita tidak bisa menduga tanpa ada bukti bahwa secara akademik harus dikaji dulu yah” ucap Sudirman Sulaiman. Kamis (13/6). 

Sementara terkait banjir yang menimpa beberapa daerah di Sulawesi Selatan baru kabupaten Wajo yang mengirim surat tanggap darurat kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Pemerintah provinsi akan mereview dan membantu daerah yang telah mengajukan proposal.

“Sudah ada daerah yang kirim surat tanggap darurat kita akan review secara bersama yang jelasnya merekakan 14 hari tanggap darurat Insya Allah kita akan bantu yang sudah mengajukan proposal” tambah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi sendiri diantaranya yaitu pertimbangan terkait jembatan yang rusak atau putus akibat banjir sementara terkait logistik belum ada laporan bahwa daerah ini kekurangan stok.

”Ada yang putus jembatannya, tentu itu akan kita masukkan pertimbangan ada juga beberapa masalah logistik tentu kita lihat stok baper stok mereka aman atau tidak Alhamdulillah sekarang belum ada laporan bahwa saya rasa masih cukup Insya Allah tapi kita tetap back up”. Tutupnya.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno