Lagi, Luwu Utara Banjir

Lagi, Luwu Utara Banjir
Foto: Akibat curah hujan yang tinggi, sejak kemarin sore hingga dini hari tadi, sebagian wilayah di Luwu Utara dikepung banjir. Kamis (14/6).

KabarMakassar.com -- Akibat curah hujan yang tinggi, sejak kemarin sore hingga dini hari tadi, sebagian wilayah di Luwu Utara dikepung banjir. 

"Hampir semua wilayah daerah aliran sungai rongkong terutama bagian muara kebagian luapan Sungai Rongkong, seperti Desa Beringin Jaya, Lembang-Lembang, Mario, Sumpira, Marannu, hampir sebagian wilayah Kecamatan Malangke Barat dan Malangke," terang Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri, Kamis (13/6).

Selain itu, di wilayah Bone-Bone, Desa sadar, Batang tongkat dan Tamuku juga ikut tergenang.

Menurut, Alauddin pihaknya sudah menurunkan TRC-PB (Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) untuk memantau perkembangan banjir dan juga menyiagakan perahu karet di Desa Beringin Jaya.

"Warga masih tetap beraktifitas seperti biasa. Kami BPBD sudah menurunkan TRC PB untuk memantau perkembangan banjir yg ada di wilayah terdampak, antisipasi jika ada keadaan yang perlu penanganan mendesak," ujarnya.

BPBD juga menyiapkan tenda pengungsi di Limbong Wara yang sejak beberapa hari lalu terendam banjir. 

"Untuk logistik masyarakat, masih aman. Kejadiannya (Banjir, red) baru malam tadi kecuali, Pombakka dan Limbong Wara itu sudah beberapa hari yang lalu. Di Limbong Wara tenda pengungsi masih kami siapkan siapa tahu dibutuhkan, jadi kami belum tarik dari lokasi," terangnya.

Penulis : Indah Sari

Editor : Prisatno