Jusuf Kalla Penerima Lifetime Achievement Kabar Makassar Award 2019

Jusuf Kalla Penerima Lifetime Achievement Kabar Makassar Award 2019
Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla (Int).

KabarMakassar.com -- Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla ditetapkan sebagai peraih penghargaan Lifetime Achievement Kabar Makassar Award 2019 tahun ke-10. Hal itu ditentukan dari hasil rapat panitia seleksi (pansel) Kabar Makassar Award 2019.

Wapres RI ke-10 dan ke-12 ini meraih penghargaan tersebut sebagai putra Sulawesi Selatan yang memiliki sejumlah prestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. JK merupakan tokoh Sulsel yang menjabat sebagai orang nomor dua di negeri ini dengan dua presiden yang berbeda yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo.

JK juga dianggap punya peran luar biasa dalam perdamaian baik skala lokal, nasional dan internasional. JK adalah tokoh sentral dibalik perdamaian di Poso, Ambon, Aceh dan juga terakhir di Myammar dan Afganistan. 

"Penghargaan khusus ini kita berikan kepada Pak JK karena kapasitas beliau sebagai tokoh perdamaian dunia," kata Fritz V Wongkar Pemred KabarMakassar yang juga ketua panel juri KabarMakassar Award 2019.

Penerimaan penghargaan Kabar Makassar Award ke-10 bakal digelar pada 29 Agustus 2019 di puncak acara HUT KabarMakassar.com ke-10 di Mall Nipah Makassar.

Sebelum malam puncak acara HUT KabarMakassar.com juga memiliki rangkaian acara diantaranya, lomba nyanyi lagu daerah dan busana daerah Makassar, lomba kreatifitas vlog, pameran naskah kuno, dan dialog literasi lokal serta Dialog dan workshop cek fakta.

Dalam Kabar Makassar Award 2019, selain penghargaan lifetime achievement juga bakal memberikan penghargaan kepada 10 tokoh berpengaruh di Sulawesi Selatan dari 10 kategori yang dipilih pansel Kabar Makassar Award diantaranya, Kepala Daerah Inovatif, Tokoh Olahraga, Tokoh Budayawan dan Seniman, Tokoh NGO/LSM, Tokoh Penggerak Pariwisata, Tokoh Badan Usaha dan Pengusaha, Tokoh Inspiratif Muda, Perusahaan Inovatif, Tokoh Lembaga dan Personal Kreatif Pengguna Medsos, Tokoh Politik.

Sebanyak 70 tokoh di Sulsel telah masuk dalam kategori penerima award, namun hanya ada 10 penghargaan saja yang diberikan pada malam puncak 29 Agustus 2019 di HUT Kabar Makassar.
 

Tentang KabarMakassar.com

KabarMakassar.Com adalah portal berita tertua di Sulawesi Selatan. Media siber yang terverifikasi Administrasi dan Faktual Dewan Pers ini, dilaunching pertama kali 29 Agustus 2009. KabarMakassar.Com berada di bawah naungan PT Kabar Grup Indonesia (KGI)

Media siber yang memiliki Trilogi yaitu Diversity of Content, Diversity of Owner dan Voice of The Voiceless.

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Redaksi