Suka Ngopi, Ini Coffee House Terbaik di Makassar

Tempat Nongkrong

Suka Ngopi, Ini Coffee House Terbaik di Makassar

KabarMakassar.com --- Makassar kini semakin ramai dengan resto dan cafe keren yang tersebar di penjuru kota. Selain mall sebagai tempat jalan-jalan, nongkrong dan ngadem dari panasnya cuaca Makassar, cafe pun kini menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong di Makassar. Bukan hanya sekadar menjual makanan dan minuman tetapi juga menawarkan cita rasa kopi yang khas.

Berikut ini kita akan membahas empat tempat ngopi yang paling asik di Makassar.

 

1.KOPIAPI

Tempat ngopi yang bertempat dalam Blok R.A 3 sentra bazar Pasar Segar, adalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi oleh anak gaul kota Makassar. Baristanya yang ramah, membuat anda seperti ngopi dirumah sendiri.Tempatnya sengaja dibuat kecil, sesuai dengan tagline kopi api #KetikaSempitJadiLebihAkrab

Konsep yang dihadirkan adalah open bar dan sharing. Pengunjung dapat bertanya atau mebuat kopi sendiri. Kopi Api lebih support local coffee dari Sulawesi. Kopiapi merupakan salah satu tempat ngopi yang cukup hits di Makassar. . Kopiapi pun telah mempunyai brand kopi sendiri yang bisa dinikmati untuk semua orang.

Desain ruangan yang cukup simpel dan sederhana, menjadikan kopiapi tempat lokasi syuting untuk film produksi lokal maupun nasional.

2.KOPITEORI 

KopiTeori yang terletak di jalan Beruang No. 20C menawarkan hal yang berbeda, kamu bisa mendapatkan kopi yang sangat langka, flores catura. Terbuka untuk semua kalangan tanpa sekat apapun, selama suka kopi.

Kamu juga bisa berkonsultasi atau sekedar bertanya soal kopi. Dan salah satu program yang menarik dari KopiTeori, kamu bisa menukar sampah jadi segelas kopi.  Kopiteori juga menjadi tempat favorit ngopi dari artis nasional Chicko Jerrico dan Rio Dewanto ketika berkunjung ke Makassar.

3. SECANGKIR

Tempat ngopi baru yang berada di bilangan Hertasning Utara II. Menjadikan tempat ngumpul para pecinta kopi lokal. Kalau ditanya soal suasana, sudah pasti ini merupakan tempat ngopi yang paling soft di Makassar. Tempat yang sangat soft untuk nongkrong dan sejuk menjadikan orang yang datang kesini betah untuk berlama lama.

Bagi kalian yang ingin berkunjung kesini, wajib mencoba macca espresso latte, ini merupakan best seller dari secangkir .

Jangan lupa kalau mampir kesini akan ada music player disebelah kiri pintu masuk, dimana kamu bisa juga nyetel lagu kesukaan sesuai selera dari gadget masing-masing. Ini mungkin juga jadi salah satu alasan kenapa kamu bisa lebih betah duduk dengan secangkir kopi.

 

4.Boeken Huis Koffie

Bertempat dijalan Abdullah Daeng Sirua No.226, boeken huis mengambil tema buku dan kopi. Tempat yang sangat tenang, itu kenapa menjadi alasan anda akan berlama lama untuk duduk menikmati kopi ala boeken sambil memilih bermacam buku yang terpajang rapi sudut cafe.

Ketika kopi dan buku bertemu, anda akan pasti akan lupa dengan waktu.

Nah itulah tadi sebagian kecil dari banyaknya tempat ngopi yang ada di Makassar. Kamu ngopinya dimana?

Penulis :

Editor :