Pasca Kericuhan Dikantor PN Bulukumba, Polda Sulsel Siagakan Anggota

Pasca Kericuhan Dikantor PN Bulukumba, Polda Sulsel Siagakan Anggota
Foto: Para personil brimob dan sabhara tiba sejak semalam di mako polres Bulukumba. Senin (11/6) malam.

KabarMakassar.com -- Sebanyak 2 pleton brimob polda Sulsel dan 1pleton anggota sabara polda Sulsel disiagakan di Bulukumba pasca kericuhan dikantor pengadilan selasa kemarin.

Para personil brimob dan sabhara ini tiba sejak semalam di mako polres Bulukumba. Senin (11/6) malam.

BKO brimob ini disiagakan untuk mengamankan situasi pasca kericuhan yang terjadi di kantor pengadilan negri Bulukumba dan diduga mengakibatkan satu massa tertembak timah panas aparat. 

Dari peristiwa kericuhan kemarin kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yg dikonfirmasi via wa mengatakan, hingga kini 10 orang tersangka berhasil diamankan dimako polres Bulukumba sementara dua org tersangka lainnya masih dalam pengejaran DPO

"Hingga kini kita amankan 10 orang tersangka dari hasil pantauan cctv yg terpasang dikantor pengadilan negri bulukumba dan dua org masih DPO. 

Dari keterangan beberapa saksi dilapangan, beberapa massa membawa sejumlah senjata tajam, seperti badik dan Taji. 

Kasus pengerusakan kantor yang berada di jalan Kenari Bulukumba ini, oleh puluhan massa itu merupakan buntut balas dendam.

Massa merupakan keluarga korban, Syahrul yang meningal dunia karena ditikam badik sebanyak 13 tusukan, di Dusun Ponci, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang beberapa waktu lalu. 

Akibat amukan massa tersebut, kantor pengadilan rusak parah, beberapa pot rusak, serta kaca jendela dan pintu pecah akibat dilempar batu.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno