Adnan Sita 18 Randis Pejabat Gowa

Kendaraan Tak Terawat Diparkir Sebulan di Rujab

Adnan Sita 18 Randis Pejabat Gowa
Foto: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapati 18 Randis itu tampak kumuh. Senin (10/6) (Int)

KabarMakassar.com -- Sebanyak 18 kendaraan dinas (Randis) milik pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Gowa ditarik atau disita untuk jangka waktu satu bulan. Penarikan paksa randis itu karena pejabat yang menggunakannya dianggap membandel.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapati 18 Randis itu tampak kumuh. "Simpan di rujab selama satu bulan, tidak bisa dipakai selama satu bulan," Kata Adnan usai memeriksa randis OPD di halaman Masjid Agung Syekh Yusuf bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan Sekda Muchlis, Senin (10/6) siang.

Putra Ichsan Yasin Limpo itu geram terhadap sikap pejabat yang tidak merawat randis yang diberikan negara. Mantan anggota DPRD Sulsel itupun kemudian memberikan sanksi berupa penarikan randis.

"Saya sangat tidak senang melihat mobil dinas yang tidak dirawat dengan baik,' ujar Adnan.

Adnan mengingatkan mobil dinas merupakan fasilitas negara yang harus di rawat dengan baik. Apalagi semua telah diasuransikan tidak menggunakan biaya pribadi jika ada kerusakan.

"Semua kerusakan kantor yang membayarkan, yang diperlukan hanya inisiatif dan tanggung jawab kepala SKPD, apa salahnya jika rusak langsung bawa ke bengkel karena perawatan perbaikan, suku cadang semua sudah masuk asuransi," jelasnya.

Dia mengagendakan pemeriksaan rutin randis di OPD untuk memastikan kendaraan negara dirawat dengan baik. "Saya akan rutinkan pemeriksaan seperti ini, namun saya tidak akan menyebut setiap kapan karena saya akan lakukan secara mendadak untuk mengetes tanggung jawab SKPD," ucap Adnan.

Randis Disita Bupati
- Bappeda
- Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan
- BPKD
- Dispora
- DLH
- Damkar
- Tanaman pangan dan Holtikultura
- Kesbangpol
- Peternakan dan Perkebunan
- Disnakertrans
- Dinas PTSP
- Bagian perlengkapan
- Dinas ketapang
- Dinsos
- 4 Kabag di DPRD

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Prisatno