Keyakinan Tuhan, Dorongan Yohanis Bassang Maju Pilkada Torut

Keyakinan Tuhan, Dorongan Yohanis Bassang Maju Pilkada Torut
Wakil Bupati Mimika Papua, Yohanis Bassang (Foto: Fritz V Wongkar/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Yohanis Bassang putra asal Toraja Utara yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika Provinsi Papua berkeinginan untuk pulang kampung dan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Toraja Utara.

Birokrat yang mengawali kariernya tahun 1998 ini Papua, berharap bisa kembali ke kampung halamannya di Toraja Utara untuk membangun. "Keyakinan Tuhan, hal itu mendorong saya untuk kembali ke Toraja Utara dan berharap kontribusi yang baik dari Mimika bisa terlaksana di kampung saya sendiri," kata Bassang saat ditemui beberapa waktu lalu dikediamannya di Toraja Utara, Jumat (7 /6).

Bassang mengaku jika dirinya saat ini masih melakukan seleksi terhadap para bakal calon wakil Bupati Toraja Utara yang mendampinginya. Ia pun mengatakan jika partai politik sebagai kendaraannya tidaklah menjadi prioritas, karena dirinya pun siap maju di jalur perseorangan.

"Saya masih melihat dulu, dan sangat penting jika saya saat ini maju perseorangan dulu. Kita lihat nanti kedepan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai petarung saya yakin maju, "Banyak orang bertanya soal keyakaninan saya maju, seolah meragukan saya. Disitu saya bilang saya maju..saya yakin kok, dengan pertolongan Tuhan, saya maju di Pilkada Toraja Utara," tambahnya.

Majunya Bassang di Toraja Utara menambah deretan para bakal Calon Bupati yang maju di Pilakada Toraja Utara diantaranya, Yosia Rinto Kadang wakil Bupati Toraja Utara (petahana), Kalatiku Paembonan Bupati Torut (petahanan) dan Zeth Salurapi.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar