Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini Buah Aman Dikonsumsi Bayi

Terbit 13/3/18 Oleh Lina Budi Astuti
Ini Buah Aman Dikonsumsi Bayi
(IST)

KabarMakassar.com --- Memiliki bayi itu membahagiakan, tapi kepedulian Anda bisa menjadi sumber stres. Melihat mereka begitu kecil dan sangat rapuh, sulit bagi Anda untuk membuat keputusan yang mempengaruhi mereka. Mereka tidak dapat berkomunikasi jika ada yang menyakiti mereka dan juga tidak memiliki alat untuk menolak apapun. Jadi, menentukan daftar buah yang aman bagi bayi untuk makan sangat penting.

Mempertimbangkan hal ini, adalah hal yang normal bahwa kita memiliki keraguan tentang apa yang bisa dimakan oleh bayi-bayi tanpa membahayakan mereka. Idealnya memberi asupan makanan berat untuk bayi dimulai setelah 6 bulan. Kita bisa memberikan buah-buahan dalam bentuk jus atau bubur.

Dilangsir dari Step To Healt, Selasa (13/03/2018), berikut beberapa buah yang aman dimakan oleh bayi

Apel

Selain rasanya yang manis, apel adalah salah satu buah yang paling lunak, sehingga resiko intoleransi pada bayi minimal. Manfaat Apple bagi bayipun sangat signifikan. Apel memiliki serat yang sangat dibutuhkan anak-anak pada saat-saat seperti ini. Pada periode awal, sistem pencernaan bayi terasa saat kita mengubah makanannya, jadi sembelit merupakan kondisi yang sangat umum.

Di sisi lain, Apel kaya akan kalsium, potassium dan zat besi, serta vitamin A, B, C dan E. Apel juga menawarkan gula yang mereka butuhkan untuk memiliki energi.

Pir

Seperti apel, hampir tidak ada kemungkinan bahwa bayi Anda akan memiliki reaksi alergi. Pir memiliki kandungan mineral yang tinggi: potasium, magnesium dan kalsium.

Di sisi lain, Pir memberi energi ekstra dengan karbohidrat yang perlahan dicerna, sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dengan kontribusinya terhadap vitamin C.

Pir juga mengandung asam folat dan antioksidan alami. Serta memiliki kandungan serat dan asam lemak tak jenuh ganda.
Apel dan pir adalah jawaban yang aman bagi mereka yang bertanya-tanya apa buah yang bisa dimakan bayi.


Pisang

Bentuk konsumsi yang paling sederhana adalah sebagai bubur pisang. Seperti yang Anda tahu, pisang adalah buah yang merupakan sumber karbohidrat. 

Namun, lebih baik mengkonsumsi pisang di tengah pagi atau saat makan siang. Jadi, tubuh akan menyerap semua serat, potasium dan mineralnya tanpa menghasilkan bobot lebih dari yang diinginkan.

Penting agar kita membuat anak-anak kita terbiasa memakan buah dari usia muda, untuk memanfaatkan nutrisi mereka. Buah-buahan memberikan sejumlah besar gula alami, unsur yang dibutuhkan tubuh kita.

Oleh karena itu, biasakan anak anda memakan buah-buahan yang jauh dari gula olahan untuk menjaga kesehatan mereka. Anda juga harus menghindari kiwi, stroberi, melon dan buah-buahan tropis, pada usia itu.