Perusda
Bank SUlsel Bar

Ramuan Herbal ini Atasi Kecanduan Narkoba

on 13/3/18 Oleh Fritz Wongkar
Ramuan Herbal ini Atasi Kecanduan Narkoba
Daun Sidaguri [ilt]

KabarMakassar.com -- Narkoba atau narkotika dan obat-obatan berbahaya adalah bahan kimia baik sintetik ataupun organik yang merusak kerja saraf. Akhir-akhir ini ada kabar mengejutkan dari dunia hiburan, ada artis yang positif menggunakan obat terlarang tersebut.

Di negeri kita sendiri Indonesia, peredaran narkoba ini menjadi salah satu masalah yang harus diatasi. Untuk itu terdapat bahan alami agar tidak kecanduan narkoba. Berdasarkan hasil penelitian dosen di Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Prof Dr Suwijiyo Pramono juga meneliti ramuan herbal untuk pecandu narkoba.

Berikut ini ramuan herbal untuk pecandu narkoba :

Sidaguri 60 gram
Temulawak 30 gram
Meniran 30 gram
Pegangan 20 gram
Sambiloto 10 gram

Cara pengolahannya sangat muda yaitu cuci bersih semua bahan atau ramuan herbal tersebut, masukan pada panci dan isi air 6 gelas kemudian rebus. Biarkan sampai air tersisa setengahnya. Minum 3 kali dalam sehari, 1 gelas setiap kalinya.

Demikian informasi mengenai obat kecanduan narkoba dari bahan alami, yang harus dicoba. Tidak ada yang tidak mungkin, bahkan untuk berhenti dari kecanduan narkoba. Yang terpenting ada niat dan keinginan, maka semuanya akan berjalan dengan lancar. [Nurfadillah Sofyan/Berbagai sumber]