Kolaborasi Kabar Makassar dan Kopel Gelar Talkshow Membangun Di Bulukumba

Kolaborasi Kabar Makassar dan Kopel Gelar Talkshow Membangun Di Bulukumba
Talkshow bersama yuk membangun kemandirian daerah (Int).

KabarMakassar.com -- Media online Kabar Makassar menggandeng media selatan sulawesi bersama Kopel menyelenggarakan talkshow bersama membangun kemandirian daerah di Abbana cafe, (3/6).

Talkshow tersebut menghadirkan pembicara Bupati Bulukumba Andi Syukri Sappewali, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Ketua KKB Andi Badi Sommeng dan Direktur Kopel Indonesia, Syamsuddin Alimsyah.

Dalam talkshownya mengangkat “Yuk Bersama Bangun Kemandirian Daerah” dengan menghadirkan pembicara dari 4 kajian secara kolektif. 

Beberapa media aktif di Bulukumba bersinergi dalam kegiatan ini diantaranya Kabar Makassar, Radar Selatan, Suara panrita lopi dan manajemen KGI Network.

KKB (Kerukunan Keluarga Bulukumba) akan membahas tentang potensi sumber daya yang dimiliki oleh KKB untuk kontribusi ke Daerah.

 Wakil Ketua KKB yang membidangi organisasi, Kelembagaan dan pemuda Abdul Haris Awie menyampaikan bahwa KKB akan fokus membahas tentang potensi yang dimiliki oleh KKB saat ini dan sangat besar jika dimanfaatkan oleh pemerintah daerah.


"Jika Legislatif, Eksekutif bisa bersinergi dengan memanfaatkan potensi KKB, maka kami percaya bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan memiliki nuansa baru dalam menggerakan jalannya pemerintahan," jelas Awie.

Abdul Haris Awie mengatakan, telah koordinasi dengan Ketua Umum KKB, Andi Badi Sommeng bahwa fokus kajian kita pada diskusi kegiatan tersebut adalah tentang sumber daya.

Ketika awak media, mempertanyakan sumber daya yang dimaksud secara detail, Putra Bulukumba yang eksis didalam kancah perpolitikan Makassar tersebut membalas dengan singkat. "Silahkan saja adinda datang dan ramaikan itu diskusi," ujarnya. Kan tidak lucu kalau belum selesai kegiatan sementara bahan diskusi sudah dipaparkan, hehe” tutup lelaki yang memiliki gaya orasi khas tersebut. 

Dalam acara talkshow ini juga rencananya akan dilangsungkan lauching gerakan kampanye nasional anti korupsi Indonesia, kegiatan ini dimulai dari kabupaten Bulukumba dan rencananya akan digelar diseluruh Indonesia.
 

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Fritz Wongkar