Kalatiku Paembonan: Pancasila Anugerah Dari Tuhan

Kalatiku Paembonan: Pancasila Anugerah Dari Tuhan
Kalatiku pimpin upacara hari lahir Pancasila di halaman kantor Bupati Toraja Utara, Sabtu 1 Juni 2019, (Foto: Appank/Amos).

KabarMakassar.com -- Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menjadi Inspektur upacara (Irup) hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Jajaran pemerintah kabupaten Toraja Utara dihalaman Kantor Bupati memeringati hari lahir pancasila dengan upacara yang dihadiri seluruh Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Torut, Sabtu (1/6).

Dalam sambutannya Bupati Kalatiku mengatakan, momen hari lahir Pancasila dimaknai dengan upacara bendera dan renungan diri bagi ASN yang memegang teguh tanggung jawab berdasarkan sebagai pegawai neegri yang mengabdi yang berasas pancasila.

"Kita Indonesia Kita Pancasila merupakan tema yang diusung pada 1 Juni ini, sebelumnya saya juga ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang melaksanakan ibadah puasa, selamat datang kepada seluruh aparatur yang melaksanakan hari peringatan lahirnya pancasila di kantor ini", kata Kalatiku Paembonan dalam sambutannya.

Ia mengatakan jika 74 tahun Pancasila telah hadir karena dengan adanya Pancasila itulah yang mempersatukan kita. Pancasila merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan karena kehadiran Pancasila mengokohkan bangsa ini dan sebagai ideologi bangsa dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di segala aspek sesuai lima dasar yang di paparkan dalam butir-butir pancasila, kita beruntung mendapatkan anugerah dari Tuhan berdasarkan pancasila", ucap Bupati Toraja Utara.

"Mari kita jadikan ini sebagai acuan dalam setiap kegiatan dan tanggung jawab kita bahwa aparatur pemerintah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya berdasarkan asas pancasila akan perhatian sesama manusia, perhatian dihadapan Tuhan. Selamat Hari Lahir Pancasila Tuhan Beserta Kita", tutupnya.

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Prisatno