Perusda
Bank SUlsel Bar

Plt.Bupati Jeneponto Sambangi Warga Eksekusi Lahan

Plt Bupati Jeneponto menyiapkan bahan pembangunan rumah warga

on 12/3/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Plt.Bupati Jeneponto Sambangi Warga Eksekusi Lahan
Plt.Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa saat sambangi Warga Eksekusi Lahan

Kabarmakassar.com, Jeneponto-- Plt.Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa menyambangi lokasi Eksekusi Lahan yang terjadi beberapa waktu lalu ,Lingkungan Batusaraung, Kel.Bontoramba, Kec.Bontoramba, Jeneponto , Senin 12 /03 /2018.

Kunjungan Plt. Bupati Asmanto Baso Lewa kelokasi eksekusi tidak lain hanya bermaksud untuk mencarikan solusi sekaligus mencarikan lokasi terhadap ke 14 Rumah yang terkena Eksekusi Pengadilan Negeri Jeneponto.

Dalam arahannya ,Pemerintah akan berusaha membantu meringankan beban warga dan mencarikan solusi tempat tinggal yang baru nanti, juga menyiapkan bahan-bahan pembangunan rumah milik warga melalui Dinas perumahan dan pemukiman dan Dinas Sosial akan menyiapkan tenda dan kebutuhan pokok warga.

" Pemerintah berusaha membantu dan meringankan beban warga dan menyiapkan bahan-bahan pembangunan rumah warga, melalui Dinas perumahan dan pemukiman dan Dinas Sosial untuk menyiapkan tenda dan kebutuhan pokok warga" ucap Asmanto

Asmanto menambahkan Pemerintah Jeneponto berterima kasih kepada Warga yg telah mewakafkan tanahnya untuk ditempati warga selama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jeneponto Rusli Ramli menuturkan besok sudah disalurkan beberapa bantuan kebutuhan warga yang ada di lokasi eksekusi.

Lanjut Plt .Bupati Jeneponto Mengatakan sangat menghormati dan Menghargai putusan hukum yang telah diputuskan oleh pihak pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap ( Inkra ).

Apabila warga merasa tidak puas dengan apa yang disanggakan silahkan lakukan upaya hukum,"Ungkapnya.

" Apabila ada warga tidak puas dengan keputusan pengadilan silahkan lakukan upaya Hukum karena Negara kita adalah Negara Hukum," Tegas Asmanto.

Pemerintah juga Akan terus memantau kondisi warga yang ada di Batusaraung dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kedepan Jenponto akan menghadapi Pilkada jadi saya harap mari kita jaga bersama-sama situasi politik agar kondisi di wilayah tetap Aman dan kondusif.

" Kita akan menghadapi pilkada ke depan jadi marilah bersama - sama menjaga stabilitas politik agar kondisi di wilayah tetap aman dan kondusif," Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut ,Plt Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa ,di dampingi Kepala Dinas Perumahan,Kadis Sosial, Kasat Intelkam Polres Jeneponto
Camat tamalatea, Camat bontoramba, Lurah bontoramba, Danramil kec. Bangkala Dan dihadiri kurang lebih 50 orang di lokasi tersebut dan berakhir sekitar pukul 16.00 Wita.