Bupati Pinrang Puji Komitmen PI Sulsel Bangun Akhlak Masyarakat

Bupati Pinrang Puji Komitmen PI Sulsel Bangun Akhlak Masyarakat
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menghadiri Penyerahan Rumah Tahfiz Alquran, dan buka puasa bersama di Perumahan Graha Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Sabtu (18/5). (Foto Sulis)

KabarMakassar.com -- Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menghadiri Penyerahan Rumah Tahfiz Alquran, dan buka puasa bersama di Perumahan Graha Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Sabtu (18/5). 

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan dirinya sebenarnya kurang enak badan. Namun demikian, dia memaksakan diri datang karena menurutnya, pembangunan akhlak lewat rumah tahfiz sangat penting. 

Olehnya itu, bupati menyampaikan terimakasihnya atas pembangunan rumah tahfiz tersebut. "Pemkab Pinrang memang punya program agar setiap kecamatan ada rumah tahfiz. Nah saya bersyukur dan bahagia sekali, PI Sulsel menyediakan rumah ini secara gratis untuk Tahfiz,"Ucap Irwan.

Bupati dari Partai Demokrat itu juga memuji PI Sulsel dibawah kepemimpinan Yasser Latief, yang menggalakan program PI Sulsel Berbagi. 

"Luar biasa PI Sulsel yang dipimpin pak Yasser Latief. Para pengembang bukan cuma membangun rumah, tetapi juga membangun akhlak masyarakat. Saya harap para pengembang di Pinrang meniru pak Yasser, juga pak Andi Hasbullah (owner Graha Lasinrang)" pujinya.

Sebagai bentuk apresiasi, Andi Irwan memberi jaminan kecepatan perizinan kepada pengembang. "Kalau ada kendala, sampaikan ke saya.
Tidak ada dipersulit. Misi saya percepatan. Kalau ada kadis mempersulit pengembang, saya copot," tegasnya.

Rumah Tahfiz ini berlokasi di Perumahan Graha Lasinrang. Perumahan subsidi ini dikembangkan oleh PT Aqsha Graha Properti yang dipimpin Andi Hasbullah Akib. Perumahan ini sangat strategis, hanya berjarak 1 KM dari pusat kota. 

Diatas lahan seluas 7 hektare ini, telah berdiri 450 unit rumah subsidi, dan telah dihuni. Jumlah tersebut masih akan bertambah lantaran perumahan ini terus dikembangkan. 

Hadir pada acara ini, Wakil Ketua DPP PI  M. Rais Najamuddin, Ketua Dewan Pertimbangan PI Sulsel Huswan Husain, dan Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief.

Perwakilan Kakanwil V Bank BTN, Branch Meneger Bank BTN Panakukang H. Agusmin, DBM Bank BTN Syariah Cabang Makassar H. Asrul Baso, BRM Bank BKE Makassar Mursyid Lallmi, Pimpinan Seksi Pemasaran Bank Sulselbar Cabang Maros Ino, Kepala Bank BPD Sulselbar Cabang Pinrang M Zainuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidrap Andi Faisal Ranggong, para pengembang dari pelbagai daerah se-Sulsel, anak yatim piatu, serta warga sekitar. 

Acara dibuka dengan penampilan salawat dari TPA Nabil Al-aqsha Pinrang, pembacaan ayat suci Alquran oleh Hikmah Latief dan sambutan owner Perumahan Graha Lasinrang Andi Hasbullah Akib.

"Ini adalah wujud kesyukuran kalangan pengembang, yang direalisasikan dengan menyerahkan rumah secara gratis untuk digunakan sebagai rumah tahfiz Alquran, " jelas Andi Hasbullah.

Tiga Program PI Sulsel Berbagi

Ketua PI Sulsel Yasser Latief memaparkan penyerahan rumah tahfiz di Pinrang, merupakan program pertama dari tiga program PI Sulsel Berbagi. 

Selanjutnya PI Sulsel akan menyerahkan 4 paket umrah gratis untuk imam mesjid, yang dirangkai dengan buka puasa bersama anak yatim piatu dan stakeholder. Acara itu rencana dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, 22 Mei.

Berikutnya, PI Sulsel juga akan menyerahkan satu unit rumah tahfiz di Kompleks Lurus Jaya Land, Kabupaten Gowa. Acara itu dirangkai dengan peresmian mesjid, pada tanggal 25 Mei mendatang

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno