Anggota KPPS Lembang Randanan Di Toraja Meninggal Karena Sesak

Anggota KPPS Lembang Randanan Di Toraja Meninggal Karena Sesak
Ernita Paseno anggota KPPS yang meninggal karena sesak, saat dirawat di Rumah Sakit (ist).

KabarMakassar.com -- Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS 04, Lembang Randanan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja dikabarkan meninggal dunia. Ernita Paseno dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat dirumah sakit Stella Maris Kota Makassar, Rabu (15/5).

Meninggalnya anggota KPPS asal Tana Toraja tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa saat dihubungi selularnya. 

"Kami turut berduka atas meninbggalnya anggota KPPS yang bertugas, jadi benar ia petugas yang pada 8 Mei lalu dilaporkan sakit, dan infonya saat itu mengalami sesak," kata Risal Randa.

Lanjut Risal Randa jika sebelumnya anggota PPK di Toraja melaporkan ke KPU jika adanya anggota KPPS yang jatuh sakit pasca penghitungan surat suara. 

"Ini sebelumnya masuk laporan anggota KPPS kategori yang sakit, dari PPK melaporkan ke KPU RI jika anggota kami ini sakit dan hingga pada akhirnya meninggal, jenasah sudah diberangkatkan dari Makassar ke Toraja, sementara dalam perjalanan," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima KabarMakassar.com jika almarhum Ernita Paseno sebelumnya dirawat di RS Fatimah Tana Toraja hingga di rujuk ke RS Stella Maris di Makassar.

Dikabarkan pula sebelumnya jika kemarin, 14 Mei 2019 anggota KPPS asal Maros yakni Isparianto meninggal dunia, ia dikabarkan sebelumnya jatuh sakit hingga akhirnya meninggal. 

Hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia anggota KPPS di Sulawesi Selatan meninggal sebanyak 14 orang petugas, berikut datanya;

1. Ripto dari Kabupaten Luwu Timur
2. Syamsuddin dari Kabupaten Bantaeng
3. Muhammad Ihsan dari Kabupaten Maros.
4. Audina Amaliah dari Kabupaten Luwu.
5. Rasdi dari Kabupaten Sidrap.
6. Ramlah dari Kota Parepare
7. Suharni dari Kabupaten Bulukumba.
8. Radiansyah dari Makassar
9. Muhammad Alip Ukhda dari Makassar
10. Muhammad Amar dari Makassar. 
11. Jamaluddin dari Kabupaten Gowa. 
12. Neneng Kharisma, dari Gowa
13. Isparianto dari Maros.
14. Ernita Paseno dari Tana Toraja.

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Redaksi