Gurihnya Kue Pelita Dilapisi Aroma Pandan yang Harum

Gurihnya Kue Pelita Dilapisi Aroma Pandan yang Harum
Kue Pelita (Int)

KabarMakassar.com -- Berbagai macam jenis kuliner yang ditawarkan oleh masyarakat sebagai menu berbuka dibulan suci ramadhan. Apa lagi sejak munculnya istilah berbukalah dengan yang manis-manis maka masyarakat pun berbondong-bondong mencari menu yang manis.

Kuliner yang menjadi incaran masyarakat selain pisang ijo ada juga kue pelita atau kue titu yang begitu terasa lumer di lidah dengan rasa manis dan gurih karena terbuat dari bahan gula merah, tepung terigu dan santan.

Kue pelita atau kue titu ini sangat unik sebab selain lumer di lidah kue pelita saat disantap kita juga ikut merasakan aroma pandan yang sangat kuat bahkan aroma pandannya. saat dalam proses dimasak bisa sampai kelorong-lorong rumah tetangga. Nah, aroma pandan itu sendiri berasal dari wadah kue pelita itu sendiri.

Ika pedagang kue pelita yang beralamatkan di jalan Monumen Emmysaelan mengaku kewalahan menghadapi pembeli karena banyaknya pemesanan lewat online.

"Awalnya cuma coba-coba untuk jual kue pelita ini karena saya lihat jarang yang jual, saya jual lewat media sosial nanti ada yang sisa dirumah baru saya bawa ke warung" ucap Ika.

"Tidak heran juga kalau jarang yang jual soalnya memang agak lama kalau buat tempatnya yang dari daun pandan kadang juga sulit mencari daun pandannya, tapi untungnya masih dapat jadi masih bisa jualan" sambung Ika.

Harga dari kue pelita ini cukup terjangkau yaitu 2000 rupiah perbiji, jadi masyarakat yang mau mencoba bisa pesan lewat online atau langsung kunjungi tempat pembuatannya di Jl Monumen Emmysaelan no.109 kota Makassar.

Silahkan dicoba untuk disantap sebagai menu berbuka puasa.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila