Mantan Wakil Wali Kota Pesan Ini Ke Pj Wali Kota Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Pesan Ini Ke Pj Wali Kota Makassar
Foto: Syamsu Rizal MI, turut hadir dalam acara pelantikan Pj Wali Kota Makassar, M. Iqbal Suhaeb, di halaman Balai Kota Makassar, berharap agar Pj yang baru ini bisa melanjutkan proses pembangunan dan perencanaan dari pemerintahan sebelumnya. Senin (13/5)

KabarMakassar.com -- Syamsu Rizal MI, yang turut hadir dalam acara pelantikan Pj Wali Kota Makassar, M. Iqbal Suhaeb, yang bertempat di halaman Balai Kota Makassar, berharap agar Pj yang baru ini bisa melanjutkan proses pembangunan dan perencanaan dari pemerintahan sebelumnya.

"Alhamdulillah sudah dilantik, yang paling utama memperhatikan apa yang  disampaikan oleh pak Gubernur tadi, bahwa mesti dikembalikan beberapa proses-proses pembangunan yang seharusnya dilakukan kemarin," kata Deng sapaan akrabnya. Senin (13/5).

Deng Ical mantan Wali Kota Makassar itu menyebutkan ada catatan-catan yang harus menjadi perhatian utama Pj Wali Kota Makassar yang baru ini salah satunya kemacetan. 

"Ada beberapa catatan-catatan seperti, kemacetan, tata ruang, dan penanganan banjir dari Pak Gubernur. itu yang menjadi perhatian utama dalam kurun waktu masa jabatan 20 bulan, "pesan Deng Ical. 

Menurutnya diperiode pemerintahanya memang ada kesulitan-kesulitan dalam pemberdayaan RT/RW yang diakibatkan oleh kurangnya perencanaan yang detail, maka menurutnya apa yang dipesankan Gubernur itu dijadikan perhatian utama. 

Maka dari itu menurut Deng Ical, Pj mesti meyelesaikan masalah itu semua, paling tidak merekomendasikan program atau rencana akan buat apa. 

Deng Ical menjelaskan, Pj Wali Kota Makassar yang tidak memiliki visi misi dan RPJMD, maka dari itu Pj Wali Kota hanya melaksanakan instruksi langsung dari Gubernur Sulsel. Instruksi tersebut, menurut Ical menjadi dasar hukum yang jelas dalam bekerja. 

"Sehingga apabila berhasil diselesaikan apa yang jadi catatan Gubernur akan menjadi platform bagi wali kota definitif mendatang, "tutupnya.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno