Jelang Pomnas 2019, Tim Pencak Silat UNM Makassar Siap Bertarung

Jelang Pomnas 2019, Tim Pencak Silat UNM Makassar Siap Bertarung
Pomnas XVI 2019 yang rencananya dihelat pada bulan September mendatang di Jakarta. (Foto : Sukardi )

KabarMakassar.com -- Kementerian riset teknologi dan perguruan tinggi (Kemenristekdikti) bersama Bapomi memberikan kepercayaan bagi DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI pada 2019.

Tim Pencak Silat Universitas Negeri Makassar (UNM) bersiap menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Jakarta.

Salah satu Tim Pencak Silat yang mewakili Mahasiswa UNM Fakultas Ilmu Keolahragaan, Asrul menilai tuan rumah menjadi pesaing berat dalam event tersebut.

"Event Pomnas 2019 menjadi event yang cukup menantang. Ia mengakui Jakarta memiliki atlet-atlet silat yang bagus. UNM jadi kompetitor utama atlet-atlet ,” ujarnya saat berbincang dengan kabarmakassar.com, Minggu (12/5).

Asrul merupakan mahasiswa UNM Makassar sudah menjadi tim yang solid. Prestasi demi prestasi terus ditorehkan dari mulai Porda, Porkab, Dispora, dan sekarang kesempatan di depan mata untuk mengulangi prestasi meraih medali emas.

Berikut prestasi yang telah dipersembahkan Asrul: Juara 1 porkab 2016 ketegori fighter kelas A pencak silat di sidrap, Juara 1 O2SN SMK tingkat provinsi  2016 ketegori fighter kelas D pencak silat, Juara 2 DISPORA CUP I 2017 fighter kelas D pencak silat, Juara 3 PORDA 2018 kategori seni ganda pencak silat, Juara 2 UNM CUP II 2019 kategori seni ganda pencak silat.

“Tentunya saya berharap bisa memberikan doa dan dukungan agar bisa memberikan yang terbaik khususnya Tim Pencak Silat Sulawesi selatan” ucap Asrul

Tim Pencak Silat UNM ini kini terus mempersiapkan diri berlatih serius dalam Pelatnas jangka panjang dengan arahan pelatih untuk mengikuti Pomnas XVI 2019 yang rencananya dihelat pada bulan September mendatang di Jakarta.

Penulis : Sukardi

Editor : Nor Syakila