Ditangan Pep Guardiola, Manchester City Juarai Liga Inggris

Ditangan Pep Guardiola, Manchester City Juarai Liga Inggris
Pep Guardiola (Int).

KabarMakassar.com -- Manchester City sukses menyudahi laga pada pekan ke-38 dengan skor 4-1 atas Brighton & Hove Albion, The Citizens pun merayakan kemenangannya dengan mngukir beberapa sejarah baru di Liga Inggris.

Salahsatunya saat ini ditangani Pep Guardiola seperti dilansir dari Skysports menyebutkan jika Pep mengubah standar poin bagi juara Liga Inggris. Sejak dimulai pada 1992/1993, jumlah poin Man City musim lalu (100) dan musim ini (98) merupakan yang tertinggi pertama dan kedua. 

Sebelumnya poin tertinggi juara Liga Primer dibukukan Chelsea pada musim 2004/2005. The Blues kala itu meraih 95 poin.

Duel sengitnya merebut poin dengan Liverpool pun tuntas, dimana The Citizens tidak terkejar oleh Liverpool yang meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Dan The reds hanya selisih 1 poin dengan Man City.

Untuk diketahui pula jika suksesnya Man City menjuarai Liga Inggris membuat manajer Josep Guardiola menyamai pencapaian pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson. Guardiola dan Ferguson sama-sama mampu membawa tim asuhannya juara delapan kali di lima liga top Eropa pada abad ini (termasuk 1999-2000).

Sementara itu Pep Guardiola juara Liga Inggris dua kali bersama City. Tiga kali merajai Liga Spanyol dengan Barcelona dan tiga musim memuncaki Liga Jerman ketika memoles Bayern Munchen.

Pep Guardiola, mengatakan timnya harus melalui perjuangan berat untuk merebut gelar. Selain itu ia juga mengakui jika tim asuhan Klopp sangat luarbiasa  dan memberikan persaingan yang sangat penting baginya.

"Kami harus berterima kasih kepada Liverpool. Mereka memberikan persaingan yang bagus pada musim ini. Kami meraih gelar dengan perjuangan yang sangat berat," kata Guardiola.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar