Berbuka Puasa dengan Kuliner Seblak Suki ala-ala Takalar

Berbuka Puasa dengan Kuliner Seblak Suki ala-ala Takalar
Seblak Suki (Foto: Saleh Sibali/KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Momen bulan suci ramadhan tak lepas dari menu-menu khas dan istimewa, apalagi jika kuliner tersebut menjadi kegemaran para kaum muda. Dimana street food alias jajanan pinggir jalan menjadi primadona, tak terkecuali anak muda di Takalar Sulawesi Selatan yang menjadikan Seblak Suki jadi incaran saat berbuka puasa.

Seblak Suki yang dijajakan areal lapangan Makkatang Sibali Kabupaten Takalar terpantau ramai, kabarmakassar.com saat mencoba mencicipi street foot Seblak Suki ala Takalar ini memang mengugah selera dan rasa pedas yang luarbiasa.

Tantangan makanan ekstra pedas disajikan berbagai rasa dan menu istimewa seperti, Mie keriting, Chikuwa, Scallop, Dumpling ayam, Dumpling keju, Bakso salmon, Duo twister, dan bermacam macam level kepedasan dari tingkat 1 hingga 6 dahsyat pedas.

Pemilik kuliner Mie Seblak Suki di Takalar, Ardiansyah mengatakan jika selama ramadhan jajanannya buka jelang buka puasa, dan diakui harga relatif murah.

"Sengaja kami buka saat jelang buka puasa, dan menantang penikmat pedas di Takalar. Harganya pun relevan seharga Rp20 ribu seporsinya dan perut makin kenyang lantaran isi dari kuliner tersebut mengandung vitamin dan protein," ungkapnya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar