Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja Serahkan 19 Rekomendasi ke Bupati

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja Serahkan 19 Rekomendasi ke Bupati
Foto Ketua DPRD Tana Toraja Welem sambolangi, saat menyerahkan 19 rekomendasi kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkae, di ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Tana Toraja, Sabtu (11/5). (Foto : Andarias Padaunan)

KabarMakassar com -- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja menyerahkan sebanyak 19 Rekomendasi kepada pemerintah Tana Toraja dalam hal ini Bupati Tana Toraja untuk segera di tindak lanjuti pemerintah kabupaten Tana Toraja.

Setelah melalui pembahasan oleh Panitia Khusus, DPRD kabupaten Tana Toraja menyerahkan sejumlah rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tana Toraja akhir tahun anggaran 2018 pada Sidang Paripurna Istimewa di ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Tana Toraja, Sabtu (11/5). 

Penyerahan rekomendasi LKPJ disaksikan Sekertaris Daerah kabupaten Tana Toraja Dr. Ir. Samuel Tande Bura, MM, Wakil Ketua DPRD Andareas Tadan, Leonardus Tallupadang, Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja, Kepala OPD di lingkup pemerintahan kabupaten Tana Toraja dan sejumlah undangan lainnya.

Dan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. Hasil pembahasan khusus anggota DPRD tersebut merekomendasikan 19 poin dari 6 bidang pemerintahan yang disoroti oleh DPRD kabupaten Tana Toraja.

19 rekomendasi tersebut merupakan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Tana Toraja untuk kedepannya.

Apabila kita cermati catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan bahwa dewan mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Tana Toraja, baik dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan maupun pembinaan masyarakat.

Tentu rekomendasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tana Toraja sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah kabupaten Tana Toraja.

Sementara Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengakui kalau Pemerintah Daerah masih banyak mengalami kekurangan-kekurangan, sehingga kontrol dari berbagai pihak terutama dari DPRD kabupaten Tana Toraja perlu dan dibutuhkan sebagai landasan, acuan pada kebijakan-kebijakan pemerintahan di daerah ini.

"Rekomendasi DPRD ini adalah hal yang sungguh-sungguh, dan sudah meliputi keseluruhan pemerintah daerah sebagaimana fungsi pengawasan yang dijalankan oleh Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tana Toraja" jelas Nico 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Nor Syakila