Piala Sudirman 2019: CdM Tim Indonesia Harap Tunggal Putri Berikan Kejutan

Piala Sudirman 2019: CdM Tim Indonesia Harap Tunggal Putri Berikan Kejutan
Pelepasan Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). (Foto Suara.com)

KabarMakassar.com -- Persiapan matang terus digodok Tim Indonesia jelang tampil di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei. Hendra Setiawan cs dijadwalkan bertolak dari Tanah Air pada, Rabu (15/5/2019).

Di kejuaraan beregu campuran bergengsi tersebut, Tim Indonesia membawa 20 pemain terbaiknya. Terdiri dari 12 pemain putra dan delapan putri.

Ada tiga sektor yang diprediksi menjadi 'senjata utama' Tim Indonesia pada perhelatan Sudirman Cup 2019 nanti. Antara lain ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran.

Prediksi tersebut menyusul performa ketiga sektor tersebut yang dinilai lebih baik daripada dua sektor lainnya, yakni ganda putri dan tunggal putri.

Namun demikian, Chef de Mission (CdM) atau Kepala Kontingen Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto, menolak bila sektor ganda putri dinilai tak memiliki peluang menyumbang poin.

Meski hanya mengikutsertakan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu plus Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pemain cadangan, Budiharto tetap yakin sektor ganda putri mampu memberikan yang terbaik untuk Tim Indonesia.

Sumber: Suara.com

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno