Polres Tana Toraja Ringkus Pelaku Pembunuhan di Sesean

Polres Tana Toraja Ringkus Pelaku Pembunuhan di Sesean
Korban Pembunuhan Berinisial P (47) di dusun To Garuga’, Lembang Sesean Matallo, kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Sabtu (11/5). (Foto : Andarias Padaunan)

KabarMakassar.com -- Telah terjadi kasus tindak pidana pembunuhan di dusun To Garuga’, Lembang Sesean Matallo, kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Sabtu (11/5).

Polsek Sesean Polres Tana Toraja dipimpin oleh Kapolsek AKP Simon Sangka' yang menerima laporan, langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Satreskrim (Unit Resmob dan identifikasi) untuk melakukan olah TKP dan mengamankan pelaku. 

Dari hasil olah TKP, 2 (dua) orang dikabarkan menjadi korban dalam kejadian tersebut dimana 1 korban berinisial P (47) meninggal dunia dan adiknya E (44) mengalami luka robek dibagian punggung dan kaki sebelah kanan dan harus dilarikan ke puskemas terdekat.

Selanjutnya Unit Resmob Satreskrim Polres Tana Toraja dipimpin oleh Ipda iskandar, SH melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan dan pembunuhan karakter tersebut.

Selanjutnya Pukul 21.40 wita bertempat di tongkonan To Buangin Lembang Buntu Lobo kecamatan Sesean kabupaten Toraja Utara, unit Resmob bersama Piket Reskrim dan personil Polsek Sesean mengamankan pelaku yang diketahui berinisial D (45), alamat  lembang sesean mataallo kec sesean suloara Kab. Torut.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S. Ik membenarkan kasus penganiayaan dan pembunuhan di kecamatan Sesean Soloara tersebut. 

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tana Toraja untuk proses pemeriksaan selanjutnya, kemudian Polsek Sesean saat ini sudah melakukan pendekatan kepada keluarga korban untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian," ucap Kapolres Tana Toraja.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebilah parang ukuran kurang lebih 70 cm, baju dan celana yang di gunakan pelaku.

"Pelaku sudah mengakui perbuatannya, namun motif masih kita lakukan pendalaman" tutup AKBP Julianto.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Nor Syakila