Tour Spirit Of Aqsa, Syekh Bilal Teringat Anaknya yang Mati Syahid di Palestina

Tour Spirit Of Aqsa, Syekh Bilal Teringat  Anaknya yang Mati Syahid di Palestina
Foto bersama Syekh Bilal Abu Thir dan anak yang memakai syal Palestina dalam acara Spirit of Aqsa di masjid Jami Tiroang, Sabtu (11/5) (Sulistiawati)

KabarMakassar.com -- Spirit of Aqsa tak henti-hentinya berkeliling di berbagai titik di Pinrang dalam menarik simpati masyarakat, berdonasi untuk warga Palestina. Disetiap kunjungan mereka di berbagai masjid selalu disambut dengan antusias oleh warga yang ingin mendengarkan orasi Syekh Bilal Abu Thir tentang keadaan warga Palestina saat ini.

Pada hari Sabtu 11 Mei 2019 tim Spirit of Aqsa melakukan penggalangan dana Palestina di masjid Jami Tiroang pada shalat subuh berjamaah. Warga sangat bergembira karena bisa di imami langsung oleh Syekh hafidz muda dari Palestina. Dalam orasi penggalangan dana, tak tanggung-tanggung jama'ah masjid ada yang menyumbang sampai puluhan juta, demi berpartisipasi dalam membantu dan meringankan beban warga Palestina yang diboikot oleh kaum Zionisme Israel.

Diantara penyumbang yang bersemangat, ada satu penyumbang yang menarik perhatian oleh Syekh, yaitu seorang anak yang ingin berbagi bersama melalui membeli syal yang dibawa olehnya. Dengan penuh haru Syekh merangkul anak tersebut, dan meberikan ucapan terima kasih lalu bercerita tentang anaknya yang syahid di Palestina.

"Kami sangat bersyukur masih memiliki umat yang mau membela Baitul Maqdis. Anak ini mengingatkan saya kepada putra saya yang telah syahid di Palestina" ungkap beliau.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila