Bupati Bulukumba Gelar Bukber

Bupati Bulukumba Gelar Bukber
Foto: Buka puasa, tampak hadir, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kajari Muh Ihsan, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto, dan Ketua MUI Bulukumba KH Tjamiruddin serta AM Sukri Sappewali Bupati Bulukumba. Jumat (10/5)

KabarMakassar.com -- Hari ke 5 Ramadan, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) di rumah jabatan Bupati, jalan Anggrek Bulukumba, Jumat (10/5) 

Ratusan warga dari berbagai kalangan hadir memenuhi undangan Bupati. Mulai dari pejabat, tokoh masyarakat, majelis taklim,  tokoh pemuda, dan anak-anak panti asuhan, serta para camat lurah dan kepala desa.

Sebelum buka puasa, Ketua Baznas Bulukumba Ustad Yusuf Shandy menyampaikan tausiah singkat akan pentingnya mengeluarkan zakat, infaq, sedekah, terutama di bulan suci ramadhan. 

Ustaz mengutip hadis Nabi yang menurutnya menjadi modal sosial ketika hal itu diterapkan di kehidupan sehari hari. 

"Tidaklah harta kita berkurang dengan sedekah yang kita keluarkan. Tidaklah seseorang itu memaafkan saudaranya kecuali orang itu akan semakin mulia. Dan tidaklah seseorang itu tawadhu di hadapan orang lain kecuali seseorang itu, Allah angkat dan tinggikan derajatnya, "katanya mengutip hadist. 

Hadist ini,  lanjutnya memberikan pelajaran penting dalam kehidupan dan menjadi modal sosial bagi kita semua untuk mendapatkan kedudukan yang tinggi di hadapan Allah SWT. 

Sementara itu AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba. 

"Kita berharap melalui buka puasa terjalin silaturrahim,  ukhwah islamiyah dalam rangka mempererat hubungan dengan berbagai unsur dan kalangan," ungkapnya. 

Dikatakannya bahwa Pemilu telah usai, sehingga dirinya berharap agar masyarakat merajut kembali silaturrahim yang mungkin saja pada saat pemilu yang lalu ada ketegangan yg muncul akibat perbedaan pilihan politik. 

Dalam buka puasa ini, tampak hadir, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kajari Muh Ihsan, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto, dan Ketua MUI Bulukumba KH Tjamiruddin.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno