Wagub Terpilih Jadi Ketua Umum MES Sulsel

Wagub Terpilih Jadi Ketua Umum MES Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terpilih Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode tahun 1440-1443 Hijriah. (Foto: humas).

KabarMakassar.com -- Keberadaan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) saat ini sudah bisa dirasakan masyarakat, terutama masyarakat kecil. Terhitung Jumat (10/5), Ketua Umum PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Wimboh Santoso, Ph.D yang juga Ketua OJK melantik Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel Periode 1440-1443 H di Kantor Regional OJK Jl. Sultan Hasanuddin, Jumat (10/5).

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode tahun 1440-1443 Hijriah. Andi Sudirman Sulaiman terpilih sebagai Ketua Umum melalui keputusan pengurus pusat dan setelah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari anggota.

"Sulawesi Selatan akan menjadi leader bagi pengembangan Masyarakat Ekonomi Syariah di Pulau Sulawesi"Total aset keuangan syariah Indonesia (tidak termasuk Saham Syariah) mencapai Rp 1.133,23 triliun atau tumbuh 27 persen. Ini lebih tinggi dari pertumbuhan industri keuangan konvensional. Bahkan, pangsa pasar sukuk Indonesia mencapai 19% dari seluruh sukuk yang diterbitkan berbagai negara," kata Wimboh Santoso saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus MES Sulsel.  

Andi Sudirman Sulaiman sendiri berharap seluruh pengurus dapat bersinergi bersama mengembangkan MES. Bagi Andi Sudirman, ini organisasi pertama yang ia pimpin. 

Menurut Andi Sudirman, pada prinsipnya amanah ada batasnyabdan terlalu berat. Namun sebagai sebagai bagian dari perjalanan seorang muslim, tetap memberikan yang terbaik dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan merupakan kewajiban.

"Islam telah mengatur semua hal dalam kehidupan ini, dalam arti, Ekonomi Syariah ini tidak menafikan agama lain ketika kita tegakkan", jelasnya. 

Andi Sudirman juga berharap tetap ada sinergi yang baik dan masukan terkait apa yang akan dilakukan ke depannya dengan pengurus yang telah dilantik.

"Kami mohon masukan kepada orangtua dan para tokoh yang lebih berpengalaman,  karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Penting untuk MES menjalankan program yang pasti, efektif, dan tuntas", tegas Andi Sudirman Sulaiman.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar