Persiapan Forum Anak Lutra Jelang Festival Forum Anak Nasional

Persiapan Forum Anak Lutra Jelang Festival Forum Anak Nasional
Pengumpulan dokumen di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) kabupaten Luwu Utara jelang Festival Forum Anak Nasional , Jumat (10/5). (Foto : Indah Sari)

KabarMakassar.com -- Jelang Festival Forum Anak Nasional yang digelar setiap tahunnya, Forum Anak Luwu Utara telah bersiap mengikuti ajang tersebut dengan melakukan pengumpulan dokumen di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) kabupaten Luwu Utara, Jumat (10/5).

Penghargaan Forum Anak tahun ini akan dilaksanakan pada 23 Juli 2019 mendatang sekaligus untuk menyambut hari anak nasional. Sementara itu, file penilaian forum anak tingkat kabupaten/kota dikirimkan ke Dinas PPPA provinsi paling lambat tanggal 17 Mei 2019.

Penghargaan forum anak tahun 2019 akan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPA) kepada forum anak provinsi dan kabupaten/kota yang telah memenuhi indikator yang telah ditetapkan.

Salah satu Anggota Forum Anak tingkat kabupaten Luwu Utara, Hidayat mengatakan bahwa ada tiga dokumen yang harus  mereka lengkapi, yaitu dokumen kelembagaan, dokumen sarana prasarana dan dokumen program kegiatan.

"Sebagai forum anak tingkat kabupaten Luwu Utara, kami berharap kabupaten Luwu Utara tahun ini mendapatkan penghargaan" harapnya.

Penulis : Indah Sari

Editor : Nor Syakila