RSUD Bulukumba Siapkan Menu Buka Puasa Bagi Penjaga Pasien

RSUD Bulukumba Siapkan Menu Buka Puasa Bagi Penjaga Pasien
Pemberian menu berbuka puasa kepada penjaga pasien oleh petugas RSUD Bulukumba

KabarMakassar.com -- Tim kerohanian islam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan remaja mesjid Nurul Afiat RSUD, akan membagikan menu berbuka puasa bagi para penjaga pasien.

Hal itu disampaikan H. Mustakim, yang tergabung dalam anggota tim kerohanian islam dan ketua remaja mesjid Nurul Afiat rumah sakit, Kamis (9/5).

"Mulai pekan ke-dua puasa, kami yang tergabung dalam tim kerohanian islam menggandeng remaja mesjid nurul afiat RSUD, akan membagikan menu buka puasa bagi para penjaga pasien khususnya diperawatan kelas 3 atau diperawatan seruni rumah sakit," ungkap H. Mustakim.

Ini merupakan inisiatif dari teman- teman, setidaknya dapat sedikit membantu para keluarga ataupun penjaga pasien dalam mencari menu berbuka

Dikatakannya pula, bahwa agenda serupa telah pernah dilakukan pada puasa tahun lalu yakni pada 1439 H

"Walau rencananya baru diperawatan seruni, namun tidak menutup kemungkinan pembagiannya dapat merata disemua ruang perawatan, semua tergantung dari ketersediaan anggaran saja" bebernya.

Adapun sumber dana dalam kegiatan tersebut, menurut H. Mustakim yakni murni dari sumbangan atau infaq dari para manajemen RSUD dan seluruh karyawan dan karyawati rumah sakit.

Walau demikian H. Mus tetap mengajak seluruh masyarakat, khususnya bagi yang berkelebihan harta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 "Bisa dengan mengirimkan langsung sumbangannya ke rumah sakit, maupun melalui nomor rekening a/n Muliawan Mubara 7021933389" ajaknya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Abdur Rajab H,MM menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh tim kerohanian islam rumah sakit, menurutnya langkah seperti ini bukan hanya memudahkan para penjaga pasien namun juga menambah tabungan amal dalam bulan ramadhan.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berjalan lancar hingga selesainya bulan puasa" harap Dr. Rajab.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Nor Syakila