Hattrick Lucas Moura Muluskan Tottenham Melaju Final Liga Champions

Hattrick Lucas Moura Muluskan Tottenham Melaju Final Liga Champions
Selebrasi Lucas Moura usai mencetak gol, (int).

KabarMakassar.com -- Striker kebangsaan Brazil, Lucas Moura melakukan hattrick ke gawang Ajax Amsterdam, dan sekaligus mewujudkan mimpinya bersama klubnya Tottenham Hotspurs untuk melenggang ke final Liga Champions 2018/2019 usai menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam secara dramatis di stadion Johan Cruyff Arena Amsterdam, Kamis dini hari (9/5).

Tiga gol diciptakan Lucas Moura, Spurs membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 2-0 dibabak pertama. Namun skor dibabak kedua berubah menjadi 3-3 berkat hattrick yang diciptakan Lucas Moura.

Sebelumnya Leg pertama Spurs kalah 0-1 atas Ajax, namun pada leg kedua tim asal Inggris itu bersikeras di Stadion Johan Cruyff Arena Amsterdam untuk membalikkan keadaan, dari 2-0, hingga menyamakan kedudukan 2-2 hingga pada skor akhir 2-3 untuk Spurs.

Jalannya pertandingan tuan rumah Ajax unggul dua gol lewat Matthijs de Ligt (menit 5) dan Hakim Ziyech (35). Tottenham kemudian berbalik unggul lewat tiga gol Lucas Moura (55, 59, dan 90).

Meski sempat tertinggal pada babak pertama namun dominasi penguasaan bola dimiliki Tottenham Hostpurs. Jual beli serangan dimulai pada menit awal pertama hingga keduanya ngotot bermain menyerang pada babak kedua hingga berakhir pada kemenangan Tottenham.

Kemenangan Tottenham menghantarkan klub asal Inggris ini bakal menghadapi tim Inggris lainnya, Liverpool, yang sehari sebelumnya menyingkirkan Barcelona. 

Sementara itu babak final bakal digelar di Wanda Metropoliatane, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar