Tiket Liga Champions Sudah Digenggam, Chelsea Fokus Trofi Liga Europa

Tiket Liga Champions Sudah Digenggam, Chelsea Fokus Trofi Liga Europa
Chelsea Memastikan satu tiket Liga Champions, Senin (6/5)

KabarMakassar.com -- Fans Chelsea patut puas dan bangga atas hasil yang diraih timnnya. Sebab, The Blues telah dipastikan bakal finish di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini dan bakal kembali tampil di Liga Champions musim 2019/2020.

Kepastian ini didapat setelah Chelsea sukses meraih kemenangan 3-0 atas Watford di Stamford Bridge, Minggu (5/5). Sementara di laga lainnya, Arsenal ditahan 1-1 oleh Brighton & Hove Albion. Kondisi itu membuat Chelsea aman di posisi empat besar hingga akhir musim.

Chelsea kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 71 poin dari 37 laga. Eden Hazard dan kolega unggul satu poin dari Tottenham di posisi keempat dan Arsenal yang mengoleksi 67 poin di peringkat kelima. Dengan liga yang hanya manyisakan satu laga, The Blues tidak bisa terlempat dari empat besar.

Meski demikian, keberhasilan ini tak lantas membuat kubu Chelsea puas. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, menegaskan masih mengincar trofi Liga Europa 2018/2019. Sebagaimana diketahui, pasukan London Biru berhasil lolos ke semifinal dan bermain imbang 1-1 atas Eintracht Frankfurt pada leg pertama.

"Kami ingin berada di akhir Liga Primer Inggris, di posisi empat besar karena kami ingin bermain di Liga Champions," kata Sarri, dilansir dari Evening Standard.

"Kami mempertimbangkan Liga Europa dengan cara yang berbeda. Ini adalah kompetisi yang sangat penting yang kami ingin menangkannya karena merasa pantas memenangkan trofi musim ini. Jadi kami memiliki dua target, "tuturnya menambahkan.

Ambisi Chelsea pun terbilang mungkin. Pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/2019, mereka akan menjamu Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019). Andai lolos ke final, Chelsea akan menghadapi antara Arsenal atau Valencia.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno