Menjelang Ramadhan Harga Sembako di Kabupaten Pinrang Naik

Menjelang Ramadhan Harga Sembako di Kabupaten Pinrang Naik
Menjelang Ramadhan Harga Sembako Naik (Int)

KabarMakassar.com -- Sembilan bahan pokok merupakan kebutuhan sehari-sehari yang diperlukan oleh masyarakat sebab menjadi kebutuhan utama dalam mengolah makanannya.

Itulah sebabnya sembilan bahan pokok ini mesti senantiasa tersedia di pasaran tentu dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat dan itu merupakan tanggung jawab pemerintah.

Harga sembilan bahan pokok yang terjangkau merupakan gambaran perekonomian yang baik dalam sebuah negara, namun ketersediaan yang terbatas juga bisa menjadi alasan sehingga bahan pokok ini harganya melonjak atau naik.

Harga bahan pokok sehari sebelum memasuki bulan suci ramadhan terpantau oleh tim Kabarmakassar di kabupaten Pinrang Pasar Kampung Jaya Timur pada hari Sabtu (4/5).

Mengalami kenaikan, dari bahan pokok yang terpantau seperti bawang putih dari harga Rp.40.000,-/kg menjadi Rp.60.000,-/kg , tomat dari harga Rp.5.000,-perkilo menjadi Rp.10.000,-perkilo dan cabai dari harga Rp.5.000,- menjadi Rp.13.000,-.

"Selalu begini kalau masuk bulan ramadhan akan ada bahan pokok yang naik, apa lagi kalau sudah dekat lebaran" ucap Tuti salah satu pedagang pasar

Sementara untuk minyak goreng dan terigu harga masih normal dan untuk gas 3 kg harga pangkalan Rp.16.000,- namun di warung atau penjual ecer harga bervariasi ada yang menjual Rp.20.000,-pertabung ada yang bahkan Rp.25.000,-pertabung.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila