MotoGP Spanyol: Rossi Start Diurutan ke-13

MotoGP Spanyol: Rossi Start Diurutan ke-13
Valentino Rossi (Int).

KabarMakassar.com -- Valentino Rossi harus puas berada pada posisi ke-13 untuk mengarungi seri balapnya di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5) hari ini. The Doctor harus mengakui jika pertarungan MotoGP tahun ini ditempiuh dengan susah payah.

Rider Monster Energy Yamaha ini juga optimis jika motor yang digunakannya mulai membaik. Saat ini Rossi berada dalam urutan ke-2 setelah melalui 3 sirkuit sebelumnya. Untuk itu ia yakin meski berada paling jauh dalam start di Jerez.

"Hari ini kami meningkat dan di FP3 adalah sebuah latihan yang bagus untukku karena aku punya kecepatan yang bagus dengan ban-ban medium, dan mereka bisa menjadi sebuah pilihan dalam balapan." ungakp Rossi dikutip Crash.

The Doctor menambahkan jika saat memakai ban lunak dirinya merasa nyaman, tapi sayangnya dengan ban lunak yang kedua dirinya membuat kesalahan. 

"Aku sedikit rugi, dan saat itu aku di posisi ketiga jadi mungkin aku terlalu awal di atas lintasan karena kami berhenti karena bendera merah dan kami memiliki strategi yang berbeda." tambahnya.

Untuk diketahui jika terakhir kali Rossi naik podium tertinggi di dalam balapan adalah ketika juara di Assen, Belanda 2017.

Dalam seri kualifikasi di Jerez, di posisi pertama diraih pembalap muda berumur 20 tahun, Fabio Quartararo. Ia mencatatkan lap tercepat sepanjang sejarah di Sirkuit Jerez. Ia juga menjadi pembalap termuda yang akan memulai balapan dari pole position pada usia 20 tahun dan 14 hari.

Diurutan ke-2 ada Franco Morbidelli, sementara juara dunia MotoGP, Marc Marquez, akan memulai balapan di posisi ketiga.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar