Bandara Andi Djemma Masamba Secara Resmi Dikerjakan, Runway Diperpanjang

Bandara Andi Djemma Masamba Secara Resmi Dikerjakan, Runway Diperpanjang
Foto: Bandara Andi Djemma Masamba secara resmi mulai dikerjakan. Hal ini ditandai dengan kegiatan pencanangan dimulainya pekerjaan tersebut, pada Kamis (2/5). 

KabarMakassar.com -- Perpanjangan, pelebaran dan pelapisan landasan pacu (runway) Bandara Andi Djemma Masamba secara resmi mulai dikerjakan. Hal ini ditandai dengan kegiatan pencanangan dimulainya pekerjaan tersebut, pada Kamis (2/5). 

"Kita punya banyak potensi yang akan menopang mendaratnya pesawat ATR 72 lebih cepat dari perkiraan sebelumnya pada 2021. Jadi, kita sangat optimistis hal ini bisa dilakukan lebih cepat, "ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. 

Menurutnya, Luwu Utara punya banyak potensi, baik dari segi pariwisata maupun sumberdaya manusia, khususnya dari segi penumpang. “Jumlah penumpang untuk pesawat perintis saja penuh. Jangankan penumpang, cargo saja penuh untuk jadwal penerbangan. ”

Indah berujar bahwa kehadiran bandara sangat strategis dalam menunjang kemajuan daerah. “Semoga semua ini dapat menghadirkan manfaat dan mendorong perekonomian di daerah yang kita cintai ini, ”harapnya. 

Sementara itu, menurut Kepala UPB Andi Djemma, Muhammad Shabu, apa yang dilaksanakan ini tidak lepas dari komitmen dan keberpihakan Pemerintah Daerah, khususnya Bupati dalam mengawal kegiatan ini. “Melihat keseriusan ini, usai idul fitri nanti, Manager Wings Air wilayah Sulawesi dan Maluku akan menemui Bupati,” ungkap Shabu lagi. 

“Jika lancar, maka pada 2020, Pesawat ATR 72 akan mendarat di Lutra, dan ini akan menjadi kunci perputaran roda perekonomian di Lutra,” tambahnya.

Penulis : Indah Sari

Editor : Prisatno