Kapolres Lutra: Gelar Operasi Keselamatan, Membandel Akan Kena Tilang

Kapolres Lutra: Gelar Operasi Keselamatan, Membandel Akan Kena Tilang
Foto: Kapolres Lutra, Boy F.S Samola. Jajarannya bakal melakukan operasi keselamatan. Senin, (29/4) 

KabarMakassar.com -- Kepolisian Resor Luwu Utara (Polres Lutra) melakukan operasi keselamatan. “Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 29/4 hingga 12 Mei 2019, ”ujar Kapolres Lutra, Boy F.S Samola. Senin, (29/4).

Menurutnya ada 7 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas, antara lain menggunakan telepon seluler saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di tempat yang dilarang, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawa umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukkannya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya operasi tersebut, disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya semakin meningkat, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisasi, serta tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas menurun.

Selain itu, diharapkan pula kepercayaan masyarakat meningkat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Penulis : Indah Sari

Editor : Prisatno