Mendadak jadi Chef, Deng Ical Juara Lomba Masak

Mendadak jadi Chef, Deng Ical Juara Lomba Masak
Deng Ical ikuti lomba masak yang digelar PLN Makassar, Jumat (26/4).

KabarMakassar.com -- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mendadak menjadi chef atau koki di salahsatu acara di Kantor PLN Makassar Selatan, Jumat (26/4). Tak disangka orang yang sibuk mengurus kota Makassar sebagai orang nomor dua itu berhasil juara lomba masak.

Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota Makassar, memasak nasi goreng menggunakan kompor induksi, ia pun bersaing dengan beberapa pejabat pemerintah yang ikut lomba masak digelar PL dalam rangka memasyarakatkan hidup modern dengan menggunakan kompor induksi.

Lomba ini diikuti 25 peserta dari pihak internal dan eksternal PLN. Termasuk Kepala Dinas SDM Sulsel Gunawan Palaguna dan Ketua REI Sulsel M Sadiq. 

Layaknya master chef, Deng Ical dan beberapa peserta lainnya terlihat serius meracik bumbu nasi goreng yang telah disiapkan diatas meja, hingga tersaji dan terlihat menarik untuk disantap.

Setelah melalui proses penilaian dari sang dewan juri, di pililah tiga pemenang dan salah satunya itu adalah Wakil Wali Kota Makassar.

"Lomba masak ini mengingatkan saya waktu masih jadi anak kos," ujar Deng Ical, sembari tertawa lepas.

Ia juga mengaku sempat kewalahan pada saat ingin menggunakan kompor induksi. 

"Kompor induksinya baik, cuman karna tadi kurang hati hati cara penggunannya sehingga sempat kepanasan hingga apinya mencapai 300 derajat celsius," katanya, disela-sela berlangsungnya lomba memasak.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar