Bawaslu Makassar Kerja Ekstra Copot APK

Bawaslu Makassar Kerja Ekstra Copot APK
Foto: Baliho Masih terpajang di Jl Perintis Kemerdekaan. Senin, (15/4)

KabarMakassar.com -- Memasuki masa tenang sejak hari Minggu 1(4/4), pihak Bawaslu Makassar dan jajarannya di Panwaslu yang bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar melakukan bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK).

Namun dari sekian luasnya kota Makassar yang disisir masih banyak APK yang terpajang dengan cantiknya di Jl Perintis Kemerdekaan. Senin, (15/4).

Arif warga perintis yang sempat dimintai keterangan mengatakan kalau semalam ada beberapa petugas panwas bermotor membersihkan APK namun sebagian baliho tak mampu mereka amankan karena keterbatasan alat dan kendaraan.

Nursari Ketua Bawaslu kota Makassar juga membenarkan adanya beberapa APK seperti baliho yang berukuran besar belum sempat di sikat karena keterbatasan alat, namun beliau akan berkoordinasi dengan jajarannya dan pihak pemkot untuk di bantu alat dan kendaraan agar sebelum pencoblosan Makassar sudah steril dari alat peraga kampanye. Ungkapnya. 

Pemilihan yang tersisa 2 hari lagi mengharuskan Bawaslu untuk bekerja ekstra, sesuai arahaan KPU kalau di tanggal 16 tak ada lagi aktifitas kampanye termasuk keberadaan Apk. Harapannya juga untuk warga Makassar kalau menemukan APK yang luput dari pantauan kami dan mampu untuk menyikatnya, 'BANTU KAMI'.

Penulis : Mirwanto

Editor : Prisatno