Wakil Bupati Takalar Lepas Distribusi Logistik ke Pulau Tanakeke

Wakil Bupati Takalar Lepas Distribusi Logistik ke Pulau Tanakeke
Pelepasan logistik ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, bersama Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Ketua KPU Takalar Muh. Darwis, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, dan Forkopimda Kabupaten Takalar, Senin (15/4) pagi. (Foto : Saleh Sibali)

KabarMakassar.com -- Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk wilayah kepulauan di Kabupaten Takalar, resmi dilakukan hari ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Takalar, Senin (15/4) pagi.

Pelepasan logistik ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, bersama Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Ketua KPU Takalar Muh. Darwis, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, dan Forkopimda Kabupaten Takalar.

Total 120 kotak suara akan didistribusikan untuk 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 desa Pulau Tanakeke yang masuk dalam Kecamatan Mappakasunggu.

"Namun, untuk dua desa yakni Mattiro Baji dengan Desa Rewataya, besok baru disalurkan karena kondisi dua desa ini merupakan pulau-pulau kecil sehingga membutuhkan waktu untuk didistribusikan. Masing-masing logistik ini, setelah tiba di pulau akan dititipkan di Kantor Desa, sebelum ditempatkan pada masing-masing TPS," Jelas Ketua KPU Takalar Muh. Darwis.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, menyampaikan harapannya agar Pemilu yang tersisa tiga hari, dapat berjalan dengan lancar dan damai.

"Kita doakan pemilu ini berjalan dengan baik, karena apa yang diawali dengan niat baik, maka hasilnya akan baik pula," ujar H. Achmad Se're.

Untuk pengawasan Pemilu di wilayah kepulauan ini, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim menyampaikan bahwa pengawasan ekstra ketat diberlakukan mengingat kondisi geografis pulau, dengan menempatkan pengawas TPS disetiap TPS yang dikawal oleh Panwascam dan PPL.

 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Nor Syakila