KPU Tator Distribusikan Logistik di Dua Kecamatan Terjauh Tator

KPU Tator Distribusikan Logistik di Dua Kecamatan Terjauh Tator
Pelepasan Perdana Distribusi Logistik Pemilu 2019 Kabupaten Tana Toraja oleh Dandim 1414 Tana Toraja didampingi Kapolres, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Tana Toraja.

KabarMakassar.com -- KPU Tana Toraja hari ini mendisribusikan Logistik Pemilihan pada 2 kecamatan terjauh di Tana Toraja yakni kecamatan Simbuang dan kecamatan Mappa, Sulawesi Selatan yang berbatasan langsung dengan provinsi Sulawesi Barat ( Mamasa), Jumat(12/4).

Sementara itu ketua KPU Tana Toraja Risal Randa menyatakan, ini adalah pelepasan perdana distribusi logistik pemilu kabupaten Tana Toraja untuk wilayah terjauh kecamatan  Simbuang dan kecamatan Mappak. Kedua wilayah ini berbatasan langsung dengan provinsi Sulawesi Barat dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini sekaligus menjadi pertanda KPU Tana Toraja siap menggelar Pemilu 2019.

Distribusi dikawal oleh puluhan personil TNI Polri yang bersenjata lengkap. Pendistribusian tersebut akan menempuh perjalanan selama 4-5 jam ke ibukota kecamatan yang selanjutnya akan di salurkan ke desa atau lembang.

"Diperkirakan logistik pemilu ini akan tiba di TPS H-1 pencoblosan. Mohon doa dari para sahabat semoga pesta demokrasi di daerah kita dapat berjalan dengan aman dan lancar. Amin," jelas Risal saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (12/4).

Sementara itu Kapolres Tana  Toraja AKBP Julianto P. Sirait, mengatakan TNI-Polri siap mengamankan dan mengawal penyelenggara  Pemilu beserta dengan logistik Pemilu hingga ke TPS, sehingga seluruh personil pengamanan dari TNI-Polri bersama dengan perwira pengendalinya akan bersama-sama melakukan pengawalan hari ini.   

“Jika ada yang berani mengahalangi atau mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019, maka perintah pimpinan Polri lakukan ditempat”  tambah Kapolres Tana Toraja.

Distribusi logistik di Kec. Simbuang - Mappak berangkat menggunakan 3 unit mobil truk dan 1 mobil hilux dengan pengawalan dari 14 personil Polres Tana Toraja dan 4 personil Kodim 1414 Tana Toraja yang diawali dengan doa bersama dan pemotongan pita oleh Dandim 1414 Tana Toraja didampingi Kapolres, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Tana Toraja.

 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Nor Syakila