Kesiapan KPU Toraja Dalam Melaksanakan Pemilu 2019

Kesiapan KPU Toraja Dalam Melaksanakan Pemilu 2019
Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019 Bersama KPU dan Bawaslu (Foto : Andarias Padaunan)

Kabar Makassar.com -- Rapat koordinasi persiapan pemilu 2019 bersama KPU dan Bawaslu Tana Toraja. Dalam rangka menjalani sinergitas melalui program jaga negeri yang dilaksanakan di ruangan Aula Kantor Kejaksaan kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (11/4).

Bahkan Kasi Intel Kejaksaan, Andi Ardi Aman memberikan apresiasi dan pujian atas kerja keras KPU Toraja untuk Pemilu 2019. 

"Saya sangat mengapresiasi kesiapan KPU Tana Toraja dan Toraja Utara atas kerja kerasnya yang sudah siap 100% untuk pendistribusian logistik pemilu" ungkap Kasi Intel Kejaksaan, Andi Ardi Aman.

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa dalam sambutanya menyatakan saat ini khusus untuk KPU Tana Toraja sudah siap untuk melaksanakan dan mendistribusikan logistik pemilu untuk pencoblosan yang akan dilakukan tanggal 17 Maret nanti.

"Besok tanggal 12 april 2019 akan disribusikan logistik pemilu di dua kecamatan yang terjauh di Tana Toraja yakni kecamatan simbuang dan kecamatan Mappak. Sedangkan kecamatan-kecamatan lain akan kami distribusikan logistik pemilu pada tanggal 13 april 2019 dan semua logistik-logistik pemilu akan di kawal ketat polisi dan Tentara (TNI) " ungkapnya.  

Risal Randa juga menyatakan bahwa saya meminta kejaksaan yang tergabung dalam Gakumdu untuk memberi efek jera kepada pihak-pihak yang melakukan pelanggaran pidana pemilu dan orang-orang yang meyebarkan berita Hoax (berita bohong) 

"Tanggal 14 April  2019 APK Caleg akan dibersihkan semua. Saya juga meminta kejaksaan untuk bergabung dalam penangkalan berita hoax saat pemilu nanti. Kegiatan ini sangat bermanfaat terkait sharing pemahaman pemilu, Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini " jelas Risal Randa dalam sambutannya.

Sementra itu komisioner Bawaslu Tana Toraja Berty Paluangan menyatakan tanggal 14 April juga akan melakukan patroli di seluruh kecamatan yang ada di tana toraja. 

"Kami akan melakukan patroli pencegahan money politik. Kalau ada yang kami dapatkan akan kami tindak lanjuti sesuai undang-undang yang ada" ungkapnya.  

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Nor Syakila