Mobil Box Tabrak Pejalan kaki di Tana Toraja

Mobil Box Tabrak Pejalan kaki di Tana Toraja
Foto: Korban Per Djeny (47), pekerjaan IRT, alamat Jl Ichwan  Kec Makale Kab. Tana Toraja. Rabu (10/4) 

KabarMakassar.com -- Mobil Box, menabrak Pejalan Kaki di Makale kabupaten Tana toraja pukul 19.00 wita, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Merdeka Poros Makale - Mengkendek Samping Bintang Prima Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Rabu (10/4). 

Kecelakaan tersebut antara satu unit mobil box Grand Max No Pol DP 8740 AE yang dikemudikan oleh Lel PH (41), pekerjaan Sopir, alamat BTN Korem Kec Baccukiki Kota Pare-Pare yang bergerak dari arah Utara ke selatan menabrak seorang pejalan kaki Per Djeny (47), pekerjaan IRT, alamat Jl Ichwan  Kec Makale Kab. Tana Toraja. 

Menurut keterangan saksi disekitar TKP bahwa mobil box melaju dari arah Makale menuju arah makassar dengan kecepatan sedang dan menabrak korban yang hendak menyeberang. 

Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan pejalan kaki Per Djeny mengalami luka lecet pada kepala, luka lecet pada jari tangan kiri (sementara masih dalam pemeriksaan dokter) di rawat di Rumah Sakit Fatimah dan Makale. 

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait melalui Kasat Lantas AKP Andi Tandri Abeng membenarkan kejadian tersebut.

"Setelah kejadian, Sopir mobil box sendiri yang mengantarkan Korban kerumah sakit Fatimah untuk mendapatkan perawatan, "ucap AKP Tanri Abeng. 

Tindakan kepolisian yang telah di ambil oleh personil Unit Laka-Lantas Briptu Abdul Rahman yaitu: 
1.Mendatangi dan sekaligus olah Tkp. 
2.Mengambil keterangan saksi yg melihat/ Mengetehui di Tkp. 
3. Mengambil identitas korban di RS Fatimah Makale.
4. Mengamankan Barang Bukti Mobil Box Grand Max  di Pos Lantas Makale.
5. Membuat Laporan polisi dan gambar sket Tkp. 

Kondisi jalan saat terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas dalam keadaan baik, Jalan lurus beraspal bagus dengan kondisi cuaca gelap pada malam hari dan cuaca hujan gerimis keadaan arus lalu lintas dalam keadaan sepi.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Prisatno