Lubis L, BKD Sulsel: 3 Dinas di Tana Toraja Menyalahi Aturan

Lubis L, BKD Sulsel: 3 Dinas di Tana Toraja Menyalahi Aturan
Foto: Ilustrasi (INT)

KabarMakassar.com -- Sampai saat ini pemerintah kabupaten Tana Toraja belum melakukan lelang jabatan untuk tiga jabatan yang lowong di struktural Pemkab tator. Rabu, (10/4).

Tiga dinas yang lowong dan masih diisi oleh Plt diantaranya adalah Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tana Toraja. Sekda Tator, Samuel Tande Bura. Sebelumnya membenarkan jika ada tiga jabatan yang lowong, bahkan satu diantaranya di jabat istri Bupati Tana Toraja yang dimana plt ini berlarut setahun lebih. 

Di tempat yang berbeda plt BKD pemprov Sulsel, Lubis L, mengatakan sampai sekarang ia belum mendapat laporan dari badan kepegawaian Pemprov Sulsel terkait lamanya plt yang mengisi jabatan lowong di pemkab Tator, namun menurutnya aturan plt itu harusnya 2 x 3 bulan kalau lewat berarti sudah menyalahi dan tak boleh dibiarkan berlarut akan kekosongan struktural tersebut. 

Ada tiga jabatan yang masih di isi Pelaksana tugas, dan paling lama itu Rospita di Dinas Pariwisata atau istri Bupati sendiri.

Hingga kini Gubernur pun mengaku belum tahu persis soal apa yang terjadi di Tana Toraja. Ia mendengar berita terkait krisisnya jabatan di Tana Toraja sehingga Bupati Nicodemus Biringkanae men-SK kan dirinya sebagai pelaksana tugas Kadis Kesehatan Tana Toraja.

Nurdin Abdullah juga selaku Gubernur belum tahu persis soal jabatan lowong dan plt yang berlangsung lama di Tana Toraja, saat dimintai keterangan oleh reporter KabarMakassar beberapa hari yang lalu ia mengatakan kalau dalam waktu dekat akan ke Tana Toraja untuk mengecek langsung.

Penulis : Mirwanto

Editor : Redaksi